Tabloid Indonesia Barokah Masuk Sumsel, Gakkumdu dan Bawaslu Sumsel  Investigasi

3

BP/IST
Junaidi Anggota sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) dan Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Sumsel

Palembang, BP

Terkait kemunculan Tabloid Indonesia Barokah yang dinilai menyudutkan pasangan calon presiden sudah memasuki kota Palembang melalui PT Pos Indonesia Jalan Merdeka Palembang sudah menerima sebanyak 76 kali pengiriman ke Palembang.

Namun demikian, pihak PT Pos Indonesia sekarang mehanan untuk pengiriman ke alamat penerima.

Junaidi Anggota sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) dan Koordinator Divisi Hukum  Bawaslu Sumsel mengatakan, bahwa pihak Bawaslu Sumsel telah melakukan Investigasi terkait kemunculan Tabloid Barokah yang sudah ada di Palembang.

Baca:  Bawaslu Sumsel Belum Terima Laporan

Kemudian, kata Junaidi pihak Gakkumdu juga menyatakan pemeriksaan kisi dan isi tabloid tersebut terkait isu ujaran kebencian yang sudah tersebar.

“Penyidikan masih kita lakukan dan jangan sampai berita hoax mudah termakan oleh masyarakat,” kata Junaidi, Rabu (30/1).

Menurutnya, adanya indikasi pelanggaran seperti ujaran kebencian serta black campaign (kampanye hitam) masih terus dilakukan investigasi terkait isi dalam Tabloid Indonesia Barokah tersebut.

Baca:  Diduga Lakukan Politik Uang, Caleg DPR RI dan Kabupaten Banyuasin dari Partai Golkar Dilaporkan ke Bawaslu Sumsel

“Apabila ada terjadi hal tersebut dalam penindakan akan diserahkan sepenuhnya kepada dewan pers,” katanya.#osk