Anak Petani Kantungi Tiket Bertemu Ronaldinho

4


Musirawas, BP
Usai menjalani festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 dan Coaching Clinic yang diberikan pemain Timnas All Star Indonesia di Stadion Merdeka, Musirawas, Senin (28/1), tiga anak usia dini dari sekolah sepakbola (SSB) yang berada di Musirawas terpilih menjadi pemain terbaik.
Mereka adalah Deffa Febriansyah (12) dari SSB Bocil Jayaloka, Tegar Hendrawan (14) dari SMP Megang Sakti dan Muhammad Ilham (14) dari SSB Junior Soccer. Ketiga anak ini akan dibawa ke Palembang untuk mengikuti coaching clinic yang akan diberikan oleh legenda sepakbola dunia yang merupakan mantan pemain Barcelona Ronaldinho.
Tegar menjadi pemain yang terlihat paling senang bisa menjadi pemain yang terbaik. Ternyata pemain kelahiran 24 Januari 2005 sangat mengidolakan mantan gelandang Barcelona Ronaldinho.
Meski sangat mengidolakan bintang Brasil itu, Tegar tak berani bermimpi sekalipun. Itu karena dia tahu betul jika hal itu sangat sulit terwujud. Namun, dia mendengar jika ada festival dan coaching clinic di Musirawas, dan nantinya bakal dipilih tiga pemain terbaik.
“Saya sangat senang saat mengetahui itu, dan semangat ikut pertandingan dan coaching clinik. Saya suka dan mengidolakan Ronaldinho, dia kalau sudah pegang bola sulit direbut,” kata pemain usia dini dari Desa Bamasco, Kecamatan Megang Sakti, Musirawas ini.


Saking terharu, Tegar yang dijumpai usai dipasangkan rompi oleh Ketua Penitia Penyelenggara Alex Noerdin Cup, Eddy Sofyan, mengaku masih tak percaya dia bakal bertemu idolanya, Ronaldinho.
Terlahir dari anak seorang petani, itu pun jauh dari ibu kota (Palembang) membuat peluang itu tadinya nyaris tidak ada sama sekali.
“Saya rasa tidak percaya, terima kasih semuanya, ini ini bakal jadi kabar bahagia bagi bapak (ayah-red),” ucapnya.
Jika nanti bertemu Ronaldinho, ia akan mencuri skill yang ia punyai. Tegar pun akan berfoto bersama dan meminta tanda tangan dari idolanya itu.
“Saya berharap bisa bermain lebih bagus di SSB bapak Alex, mudah-mudahan saya bisa masuk timnas,” katanya.
Sementara itu, Ketua Penyelenggara Alex Noerdin Cup 2019 Eddy Sofyan di depan ribuan masyarakat Musirawas yang hadir di stadion mengatakan, sudah satu bulan ini melakukan tour Sumsel, dimulai dari Muaraenim, Lahat, Empatlawang, Pagaralam, Linggau dan sekarang di Musirawas.
“Tiga anak ini akan bergabung dengan 50 anak dari daerah lainnya untuk mengikuti coaching clinic yang akan diberikan oleh Ronaldinho. Mereka akan berkumpul di Football Academy Alex Noerdin, semuanya gratis,” kata Eddy saat memberikan kata sambutan.
Dirinya merasa bangga dan kagum dengan antusias SSB yang mengikuti festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019.
“Saya bangga dan kagum, di sini semua antusias mengikuti Alex Noerdin Cup. Di sini juga menjadi peserta terbanyak dan terbesar yang mengikuti coaching clinic. Perlu dicatat, semua ini gratis tanpa dipungut biaya,” tegasnya.
Sementara itu, Deffa mengaku senang dapat terpilih menjadi pemain terbaik. Dirinya mengaku senang dengan olahraga sepakbola sejak kecil.
“Sudah tujuh tahun bergabung dengan klub ini. Saya memang senang dapat menjadi pemain terbaik. Saya akan foto-foto dan belajar main bola dengan Ronaldinho,” katanya.
Masih dikatakannya, dia mempunyai impian dapat menjadi pemain sepakbola nasional dan memperkuat timnas Indonesia.
“Cita-cita saya menjadi pemain sepakbola nasional,” pungkasnya. #zal