Menang Dramatis, Silva FC Juara Festival U-14 Alex Noerdin Cup

3

 
Lubuklinggau, BP
 
Sekolah Sepakbola (SSB) Silva FC menang dramatis 1-0 di laga final melawan SSB YF FC, pada Festival Alex Noerdin Cup untuk kategori U-14 di Stadion Petanang, di Kota Lubuklinggau, Rabu (23/1).
Striker Aji Kuncoro menjadi pahlawan, karena berkat golnya,  Silva FC berhasil menyabet gelar juara.
Tim yang berhasi juara festival baik juara pertama, kedua, ketiga dan keempat dari U-12 ataupun U-14, akan mendapatkan piala dan medali langsung dari pembina Alex Noerdin Cup, yang tak lain mantan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin.
Pelatih Silva FC Eko Reswana,  memberikan pujian pada mental anak asuhnya. Pertandingan berjalan sangat ketat. Kedua tim jual beli serangan sejak awal babak pertama.
“Tapi kita bermain konsisten dan cukup stabil. Tim berhasil cetak satu gol,” ujarnya.
 
Masih kata Eko, tim besutannya sudah mempersiapkan tim sejak satu bulan yang lalu. Tim terus latihan dan ikut beberapa event sepakbola usia dini. 
“Sudah satu bulan yang lalu, tim sempat ikut Andas Cup,” ujarnya. 
 
Mewakili Sumsel, tim besutannya dipertemukan tim Sumatera Utara, Jambi dan Sumatera Barat. Tiga berakhir imbang, melawan Sumut imbang 1-1, melawan Sumbar 1-1 dan Jambi imbang tanpa gol. Hasil ini membuat tim Silva FC yang mewakili Sumsel keluar sebagai runner up Andalas Cup. 
Tim yang sama ini juga, lima pemain diantaranya pernah ikut Gala Siswa Indonesia. Mereka itu adalah Aji Kuncoro (striker), Fernandi (kiper), Aji Saputra (bek), Dendi Saputra (sayap), dan Efnu Saputra (striker).
“Jadi ada lima pemain dari kita, dan sisanya dari tim lain. Yang juara berangkat ke bertemu tim Juventus. Tapi kita kalah di penyisihan jadi tidak sampai ke sana,” jelasnya.
“Setelah itu ada pengumuman bakal ada turnamen Alex Noerdin Cup. Jadi kami langsung mempersiapkan diri,” tegasnya.
 
Eko menilai festival sepakbola Alex Noerdin Cup sangat baik, karena mampu meningkatkan semangat anak-anak berlatih. 
 
“Sangat bersyukur dengan kompetisi ini. Pemain muda dapat tambahan jam terbang bermain. Anak-anak tambah semangat latihan,” tegasnya.
 
Dia berharap festival Alex Noerdin Cup dapat bergulir tiap tahunnya. Hal itu akan membuat pemain terus terasa dan punya jam terbang. 
 
“Setiap tahun kita harapkan ada event yang sama. Apalagi ditambah ada pemain timnas, anak semangat berlatih dan bisa termotivasi denga kedatangan mereka. Di Sumsel pembinaan kurang, seperti diklat, turnamem dan lainnya. Seharusnya setiap kota dan kabupaten ada, agar anak-anak dapat dibina untuk bekal masa depan mereka di dunia sepakbola,” jelasnya. #zal
Juara Festival U-12 :
Juara I : Junior A
Juara II : Murex Maury
Juara III : YF13
Juara IV : Silampari Lubuklinggau
Juara Festival U-14 :
Juara I : Silva FC
Juara II : YF13
Juara III : Junior A
Juara IV :  Silampari Lubuklinggau