Perebutan Tiket Pemain Terbaik Alex Noerdin Cup Memanas

3

Lubuklinggau, BP
 
Sebanyak 16 tim dari kategori U-12 dan U-14 di Lubuklinggau bertarung pada ajang festival sepakbola Alex Noerdin Cup 2019 zona Kota Lubuklinggau, 22 hingga 24 Januari.
 
Nur Fajri selaku Ketua Pelaksana Daerah Festival Sepakbola Alex Noerdin Cup 2019, menjelaskan, ada delapan tim dari kelompok umur 12 dan delapan tim kelompok umur 14 tahun. 
Pada hari pertama, festival Alex Noerdin Cup, masih babak penyisihan grup. Tim juara sudah dapat diketahui pada Rabu siang (22/1).
 
“Besok partai semifinal dan final. Pada sore harinya ada pertandingan tim lokal,” tambahnya. 
Fajri menambahkan, kedatangan Alex Noerdin Cup 2019 ke Kota Lubuklinggau membawa aura positif bagi cabor sepakbola. Kegiatan ini mampu membangkitkan lagi atmosfer sepakbola di Lubuklinggau.
 
“Adanya Alex Noerdin Cup ini memberikan inspirasi, kebangkitan sepakbola Lubuklinggau baik dari kepengurusan maupun lainnya. Menjadi motivasi bagi anak-anak dan masyarakat disini,” tegasnya.
 
Selain festival sepakbola, Alex Noerdin Cup 2019 juga menggelar coaching clinic yang diberikan oleh mantan punggawa Timnas Indonesia untuk memilih tiga pemain terbaik.
 
Tiga pemain terbaik akan diboyong ke Palembang mengikuti coaching clinic yang diberikan oleh legenda sepakbola dunia Ronaldinho.
 
Selain itu, juga digelarnya dua pertandingan Timnas All Star melawan dengan dua tim asal Lubuklinggau. Pada pertandingan pertama Timnas All Star unggul 10-0 atas lawannya All Star Linggau A.
 
Pada pertandingan kedua, Carrasco dan kawan-kawan melawan Lubuklinggau Selection di Stadion Petanang, Lubuklinggau, Kamis (24/1) petang. 
Katua Panitia Panitia Turnamen Alex Noerdin Cup yang juga Ketua BASRI Eddy Sofyan menambahkan, memasuki kabupaten/kota kelima, pihaknya pun sudah berhasil mengantungi 13 pemain usia dini yang akan hadir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 31 Maret nanti.
“Pemain terbaik ini akan ikut pelatihan dari legenda sepakbola dunia asal Brasil Ronaldinho,” ucapnya.
Selanjutnya, mereka yang menjadi pemain terbaik atau yang ikut coaching clinic bersama Ronaldinho akan masuk Football Academy Alex Noerdin.
“Sebanyak 50 anak yang menjadi pemain terbaik ini akan gratis selama menimbah ilmu di Football Academy Alex Noerdin,” katanya. #zal