DPRD Sumsel Kroscek Lokasi Realisasi Anggaran 2018 Dan Lokasi Prioritas Pembangunan Anggaran 2019  

6

BP/IST
Pihak Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) atau Eksekutif bersama anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) atau Legistalif melakukan kunjungan kerja (Kungker), di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (22/1) .

Palembang, BP

 

 Pihak Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) atau Eksekutif bersama anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) atau Legistalif melakukan kunjungan kerja (Kungker), di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Selasa (22/1) .

 

Adapun kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel M. Gantada Aliandra, yang didampingi oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel beserta anggota dan dinas terkit provinsi.

 

Kedatangan rombongan tersebut disambut hangat oleh Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat beserta kepala OPD lainya.

 

Dalam kunjangan kerja tersebut rombongan dari provinsi Sumsel tidak hanya mampir ke Pemerintahan Kabupaten akan tetapi didampingi oleh Bupati Muratara mereka meninjau beberapa lokasi titik yang diprioritaskan pembangunanya menggunakan APBD Provinai Sumsel.

Baca:  DPRD Sumsel Dukung Pendirian Pertashop Di Desa-Desa

 

Seperti pantauan dilapangan, anggota DPRD Provinsi beserta rombongan yang didampingi Bupati Muratara meninjau lokasi jalan poros Provinsi Sumsel yang telah lama dibangun namun tanpa perhatian. Dimana jalan tersebut terletak mulai dari desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Jaya hingga Desa Maur Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

 

Tak hanya itu, mereka juga meninjau beberapa lokasi tepian sungai rawas yang rawas longsor. Yang menjadi bahan evaluasi mereka dari aspirasi Masyarakat Muratara yang disampaikan melalui Bupati.

 

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumsel Ra. Anita Noeringhati, menjelaskan kunker yang dilaksanakan DPRD Provinsi Sumsel dan mengajak dinas terkait  guna mengkroscek realisasi pembangunan menggunakan anggaran APBD Provinsi tahun 2018. Sekaligus meninjau dibeberapa lokasi prioritas pembangunan tahun 2019 menggunakan APBD Provinsi.

Baca:  Komisi IV DPRD Sumsel Pertanyakan Lelang Di Provinsi Sumsel Yang Tidak Transparan

 

“Karena tahun ini dari APBD Provinsi menganggarkan pembangunan jalan poros Provinsi Sumsel, mulai Desa Bukit Ulu, Kecamatan Karang Jaya hingga Desa Maur Baru Kecamatan Rupit,” kata ia.

 

Dilanjutkanya, pihaknya juga sempat meninjau pembangunan talud di bantaran sungai Rupit yang sering tergesur. “Jadi apa yang menjadi temuan dilapangan akan kami evaluasi untuk disampaikan pada Gubernur Sumsel,” jelas ia.

 

Serupa yang dikatakan oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel Gantada Aliandra, bahwa meminjau lokasi jalan yang akan dibangun sepanjang 62 meter dari desa bukit ulu hingga desa maur lama.

Baca:  DPRD Sumsel Bangga Atas Kepedulian Mahasiswa Terhadap APBD Sumsel Tahun 2020

 

“Nah dengan kunjungan ini, kami harapkan pembangunan perbaikan jalan poros provinsi tersebut secepatnya terialisasikan,” tambahnya.

 

Selain itu, apa yang menjadi temuan-temuan dan aspirasi yang telah diaampaikan bupati Muratara pada pihaknya akan menjadi bahan evaluasi serta penyampaian pada Gubernur Sumsel.

 

Pantauan dilapangan, dalam kunjungan kerja tersebut, tampak hadir sejumlah anggota DPRD Sumsel, yakni Ketua DPRD Sumsel, M Gantada Aliandra, Ketua Komisi IV, Anita Noeringhati, Askweni, Didi Apriadi, Uzer Effendi, Muhamad Ridho, Hasbi Asadiki, Nasrul Halim dan Kepala PUBM Darma Budi. #osk