Ultimate magazine theme for WordPress.

ACT Sumsel Berangkatkan Logistik Untuk  Korban Tsunami Selat Sunda Lampung

BP/IST
Senin  (14/1), ACT Sumsel mengirimkan satu truk bantuan logistiknya yang terdiri dari bahan pangan, pakaian, perlengkapan bayi, dan lain-lain.

Palembang, BP

Kesibukan sudah mulai terlihat di Kantor Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan di bilangan Sudirman. Puluhan relawan ACT berlalu lalang mengangkut beragam logistik untuk dianikkan ke atas truk.

Senin  (14/1), ACT Sumsel mengirimkan satu truk bantuan logistiknya yang terdiri dari bahan pangan, pakaian, perlengkapan bayi, dan lain-lain.

Diperkirakan, bobot seluruh bantuan tersebut seberat tujuh ton.

Pelepasan truk dipimpin langsung oleh Branch Manager ACT Sumsel Ardiansyah diikuti oleh puluhan relawan. Ardi mengatakan bahwa bantuan tersebut akan didrop di Posko Induk ACT  di Keluarahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Dia menjelaskan kalau bantuan tersebut dikirim untuk mensupport kebutuhan logistik di lokasi bencana yang sekarang mulai menipis.

Baca Juga:  Ekspedisi XI IPA 8 SMAN 10 Palembang Ekploitasi Bangker Jepang Jalan Joko

Ardi juga menambahkan kalau pihaknya terus melakukan penggalangan baik berupa dana maupun barang kendati sudah mengirimkan bantuan.

“Dengan bantuan yang kita kirim ini, bukan berarti kepedulian kita berhenti terhadap korban bencana tsunami Selat Sunda,” ujarnya.

Dirinya berharap dan mengimbau masyarakat untuk terus menggalang kepedulian, sebab menurutnya masih banyak warga yang meninggalkan rumah mereka karena situasi belum aman. Letusan Anak Gunung Krakatau masih dapat diprediksi sehingga BNPB masih mengimbau masyarakat untuk mengungsi.

Baca Juga:  Pembina Adat Sumsel Sambut  RUU Masyarakat Adat

Selain logistik, ACT Sumsel juga kembali menambah personilnya di lokasi bencana. Setidaknya 23 orang relawan yang telah diterjunkan untuk bidang tugas masing-masing.

Andika, salah seorang relawan ACT Sumsel yang baru kembali dari Lampung mengatakan bahwa saat ini relawan berbagai kualifikasi keahlian masih sangat kurang. Dia baru saja pulang karena ketentuan rolling untuk menjaga produktifitas relawan.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...