DPRD Sumsel Panggil Kadinsos Sumsel

5

BP/IST
Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli

# Terkait Pusat Data Informasi Kesos

 

Palembang, BP

Berkaca dengan Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta yang menerapkan Permensos No. 5 Thn 2016 – Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 76 Tahun 2015 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2012 Tentang Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan dimana DKI Jakarta dalam rangka mendata PBI menyiapkan UPTD baru bernama Pusat Data Informasi (Pusdatin) Kesejahteraan Sosial (Kesos).

Baca:  KPU Sumsel : Pendataan Gangguan Jiwa Dilakukan Kabupaten Kota

“Di Sumsel belum ada, ini biasa di terapkan di Sumsel, Jumat ini kami akan memanggil Kadinsos Sumsel untuk rapat , hal ini juga kaitan banyak masyarakat tidak bisa berobat karena tidak ada BPJS Kesehatan,  kalau ada Pusdatin Kesos, ini otomatis seluruh elemen terkait bisa menjemput bola untuk mengajak masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan kartu BPJS Kesehatan gratis atau  penerima bantuan iuran dafri BPJS,” kata Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli, Rabu (9/1).

Baca:  Suara Masuk Untuk Pilgub Sumsel Di Situng 89,35 Persen

Untuk itu pihaknya berharap Dinsos aktip menjemput bola untuk warga tidak mampu mendapatkan BPJS Kesehatan.

“ Kita minta pihak terkait mengupdate orang-orang yang sudah meninggal, dobel kartu PBI agar bisa tepat sasaran,” katanya.

Sebelumnya pihaknya mendapatkan informasi Badan Data Terpadu (BDT) Kemensos RI dimana selalu melakukan update data PKH, PBI.

Baca:  J‎urnalistik lingkungan Sampaikan Informasi Dengan Strategi Komunikasi Lingkungan

“ Ini ternyata datanya tidak update dari Dinsos kabupaten kota seluruh Sumsel,” katanya.#osk