Home / Headline / NPC Desak Pemkot Kucurkan Bonus Asian Paragames

NPC Desak Pemkot Kucurkan Bonus Asian Paragames

(Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari dan Ketua Umum NPC Palembang Salim Saputera dan Pengurus saat memberikan keterangan pers)

 
Palembang, BP
 
Pengurus National Paralympic Committe (NPC) Kota Palembang mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang agar peduli kepada atlet difabel yang telah mengharumkan nama Bumi Sriwijaya dengan meraih 12 medali di Asian Paragames. 
 
Pasalnya, hingga awal 2019 tak ada kabar atau pun angin segar dari Pemkot Palembang untuk memberikan bonus. Sebagaimana para Pemerintah Daerah dengan suka citanya memberikaj bonus bagi peraih medali pada multievent terbesar Asia tersebut. 
Pelantikan Pengurus NPC Kota Palembang resmi dipimpin oleh Ketua Umum NPC Sumsel Ryan Yohwari disaksikan oleh Asisten Kesra Pemkot Palembang K Saruddin S.Sos, Kadispora Palembang Ahmad Zazuli, Kabid SMP Disdik Palembang dan Pengurus NPC Kabupaten/Kota di Sumsel. 
 
“Meski pelantikan baru dilakukan, namun atlet-atlet NPC Palembang telah melahirkan prestasi baik nasional hingga Internasional. Oleh karena itu, kami berharap Pemkot Palembang peduli dan perhatian, baik pemberian bonus maupun dukungan anggaran pembinaan dan prestasi,”ujar Ketua Umum NPC Palembang, Salim Saputera.
 
Lanjutnya, bahwa prestasi terbaru atlet NPC Palembang mampu menembus podium Asian Paragames belum lama ini. Mulai dari Yuni Catur 1 emas 1 perunggu, Elsa bowling,  1 emas 1 perak, Hendi catur 3 emas, Maksum catur 3 perak dan Adji Hartono catur 1 emas 1 perunggu.
 
Senada dengan itu, Ketua Umum NPC Sumsel dalam paparannya bahwa jika merujuk pada daerah-daerah lain, kabupeten/kota di Sumsel telah memberikan dukungan anggaran terhadap NPC. Namun, Palembang belum memberikan. 
 
“Belum kalau kita lihat di Solo, mereka dapat perunggu saja, sampai diarak. Kita Palembang bahkan lebih dari itu, emas di Asian Paragames cukup banyak diraih,”urainya.
 
Dari fenomena tersebut, Ryan berharap Pemkot Palembang bisa mendukung anggaran olahraga terhadap NPC. Sebagaimana NPC Sumsel meraih dana hibah dari Pemprov Sumsel, begitu juga NPC kabupaten/kota di Sumsel selain Palembang yang telah didukung pemerintah setempat. 
 
“Sumsel merupakan NPC terproduktif di Indonesia dalam menyumbang prestasi, dan salah satunya di dukung oleh atlet-atlet disabilitas Palembang dibawah binaan NPC Kota Palembang,”tegasnya. 
 
Sementara itu,  Asisten Kesra Pemkot Palembang K Saruddin S.Sos mengaku memang belum mengenal lebih dekat NPC. Namun, prestasi untuk Palembang sangat diapresiasi. 
 
“Mudah-mudahan, kepedulian terhadap NPC dapat kita tingkatkan. Apalagi, NPC Palembang telah banyak menyumbang prestasi di Asian Paragames,”pungkasnya. 
 
Pasalnya, ia mengaku sedikit banyak memahami olahraga dari pengalamannya juara junior volley ball. “Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada pengurus,”pungkasnya. #sug
x

Jangan Lewatkan

Pemprov Sumsel dan DPRD Sumsel Dinilai Tak Miliki  Langkah Kongkrit  Terkait Tingginya Covid-19

Palembang, BP Ketua  Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Toyeb Rakembang S.Ag  mengakui penanganann kasus ...