Ayo, Timnas All Star Hibur Masyarakat Sumsel

11

Palembang, BP

Penggagas turnamen Alex Noerdin Cup yakni Alex Noerdin menyebut turnamen yang ia gagas merupakan misi dan tugas mulia. “Misi mulia ini, Insya Allah akan berhasil sampai akhir dan diridhoi Allah SWT hingga final di Jakabaring,” ungkapnya saat makan malam bersama pemain timnas All Star, Rabu (2/1) malam.

Disebut sebagai misi mulia, lanjutnya, lantaran turnamen yang melibatkan sejumlah mantan pemain timnas Indonesia ini untuk memberikan pelajaran kepada talenta-talenta muda serta hiburan bagi masyarakat Sumsel.

“Kita berikan hiburan kepada mereka (masyarakat-red), sekaligus edukasi bagi anak-anak muda Sumsel. Kita lihat pasti ada yang berbakat, pasti ada yang bagus. Nanti saya akan pikirkan kelanjutan mereka,” ucapnya.

Selain itu, turnamen tersebut juga bertujuan memberikan penghormatan kepada pahlawan sepakbola yang pernah tergabung dalam Skuad Garuda.

“Kita kumpulkan, kita berikan dunia mereka yaitu sepakbola. Mereka akan keliling
Sumsel, ada 17 kabupaten kota. Ada saatnya kita keliling kota-kota besar di Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Alex Noerdin Cup Edi Sofyan menambahkan, pihaknya sudah siap untuk keliling Sumsel. Ia mengajak para pemain
timnas All Star untuk fokus mensukseskan turnamen Alex Noerdin Cup.

“Pak Alex mengumpulkan kita untuk keliling Sumsel memberikan edukasi kepada anak-
anak yang jumlahnya kurang lebih enam ribu orang. Ini program yang sangat baik,”
ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Alex Noerdin yang telah mempercayai dia dan pemain timnas All Star untuk memberikan ilmu kepada anak-anak di Sumsel.

“Kita terima kasih, menyampaikan penghargaan atas kepercayaan kepada kita. Kita bukan pemain yang dipanggil timnas lagi, karena sudah lewat. Itu pengalaman kita, kita sudah kenyang makan garam di timnas. Inilah saatnya kita memberikan ilmu kepada talenta muda,” ungkap Edi.

Untuk diketahui, Alex Noerdin Cup akan dilangsungkan di 17 kabupaten/kota di Sumsel. Dimulai dari kabupaten Muara Enim, Sumsel, Jumat (4/1).

Turnamen ini melibatkan 34 pemain timnas All Star seperti David Sulaksmono, David
Albert, Suapri, Carrasco Gonzales, Nasir Salasa, Francis Wewengkang Dede Sulaiman, Aji Riduan, Jamalullail, Marzuki Nyakmad, Aris Indarto, Rolando Koibur, Muhammad Ridwan, Muhammad Bayu Marta, Azhari Rangkuti, Imam Sudrajat, Hasyim, Khair Rifo, Patar Tambunan, Listianto Raharjo. Pemain lainnya yakni Hadi Ismanto, I Putu Gede, Uston Nawawi, Nurul Huda, Achmad Junaidi, Harianto, Wijai dan Insnan Ali.

Beberapa pemain lain bakal menyusul bertolak ke Palembang dalam waktu dekat. Puncak acara akan dilangsungkan di Stadion Jakabaring Sport City, 31 Maret mendatang. Legenda sepakbola internasional Ronaldinho bergabung dengan skuad timnas All Star. #zal