Ultimate magazine theme for WordPress.

Kebijakan Legislatif Palembang Harus Majukan Komunitas

BP/IST
Suasana diskusi Matakotaku Di Musi Mania Cafe Jalan Kironggo Wiro Santiko No. 2472 Kambang Iwak Kecil Sabtu (29/12)

Palembang, BP

Manusia 1001 komunitas Hardi Bubut berharap dengan niat yang tulus maka komunitas bisa maju dan berkembang di Palembang.

“Kita liat di Palembang komunitas belum jadi profesi yang menjanjikan. Padahal di pulau Jawa terutama Bandung komunitas itu mendapat gaji untuk operasionalnya,” kata Hardi saat menjadi narasumber dalam diskusi Matakotaku Di Musi Mania Cafe Jalan Kironggo Wiro Santiko No. 2472 Kambang Iwak Kecil Sabtu (29/12).

Dia mengaku sudah mulai bersinergi dengan kawan kawan komunitas yang lain. Semakin kesini kita bergabung perbidang.Saya pengen buat pesta komunitas,” katanya.

Baca Juga:  Wakapolda Sumsel Pimpin Bakti Sosial di Gereja Bethel Indonesia

Menurutnya,  perhatian dari Caleg ini penting bagi komunitas yang ada di Palembang.

“Kebijakan legislatif itu penting.   Kalau tidak memperkenalkan diri, maka orang tidak tahu. Komintas harus terus bergerak.  Yakinlah semua berporses,  tetap semngat,  komitmen dan konsisten,”  katanya.

Tokoh Perempuan Palembang Liza Sako menilai pentingnya melibatkan berbagai komunitas di Palembang untuk terlibat aktif dalam mengawal pembangunan di Palembang. 

“Partisipasi masyarakat dalam pembangunan merupakan salah satu elemen yang krusial dan mutlak diperlukan dalam rangka pembangunan saat ini di Palembang juga sangat banyak komunitas yang memiliki visi dan gagasan untuk terlibat dalam membangun Palembang”  kata Liza

Baca Juga:  Tax Amnesty, Dana Masuk Indonesia Diprediksi Rp5.000 Triliun

Maka dari itu diterangkan Liza,  ada langkah strategis yang akan dilakukan pertama, adalah menginventarisir komunitas yang ada seperti dibidang sosial,  ekonomi, kesehatan,  budaya.

Langkah Kedua,  adalah dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  untuk membina komunitas sesuai dengan bidang OPD yang bersangkutan hal ini harus dilakukan agar ide – ide segar dari komunitas bisa memberikan solusi dalam membangun kota. Terang Liza

Baca Juga:  SMB IV Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya KH Nawawi Dencik

Selanjutnya adalah memberikan legalisasi atau peraturan daerah yang berpihak kepada komunitas  dan pastinya memberikan ruang bagi komunitas untuk berekspresi dan berkarya.

“Kita ingin  ruang – ruang publik yang ada di Palembang bisa dimanfaatkan oleh komunitas untuk berkreasi dan membuat event yang bermanfaat bagi masyarakat Palembang” Ujarnya

Liza berharap dengan kolaborasi semua unsur dalam pembangunan di Palembang maka Palembang akan semakin keren karna semua berpartisipasi dan terakomodir dengan baik. Tutup Ketua DPC Partai Hanura Kota Palembang ini.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...