Home / Headline / DPRD Sumsel Nilai Keberadaan PTBA Bermanfaat Bagi Masyarakat Sumsel

DPRD Sumsel Nilai Keberadaan PTBA Bermanfaat Bagi Masyarakat Sumsel

Palembang, BP

 Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) M A Gantada mengatakan banyak sektor berkaitan mengenai PT Bukit Asam (PTBA) seperti pengawasan eksternal dan kontribusi PTBA terhadap masyarakat Sumsel. Ini diungkapkan langsung oleh M. Aliandra Gentada disela-sela rapat umum pemegang saham (RUPS) PT BA, Jumat (28/12) di Jakarta.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, DPRD Sumsel selalu berkomunikasi dan berdiskusi dengan pimpinan PT BA agar PT BA selalu berkontribusi dalam pembangunan di Sumsel.

“PT BA sudah banyak berkontribusi bagi Sumsel. Salah satunya ikut mensukseskan Asian Games lalu dengan membangun lapangan tenis berstandar internasional,” katanya.

Menurut Caleg DPR RI PDIP nomor urut 4 Dapil Sumsel 2 ini, keberadaan PTBA sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Sumsel sebab PTBA juga peduli dengan lingkungan dan peningkatan ekonomi rakyat sekitar tambang, sehingga keberadaan PTBA disambut dengan positif oleh masyarakat.

“PTBA juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat sekitar tambang.  PTBA juga terus  mendukung program-program pemerintah untuk perkembangan  ekonomi masyarakat,” katanya.

 Meski demikian, Gantada juga tak menampik jika keberadaan PTBA masih ada pro dan kontra di masyarakat. Meski demikian, hal itu bukanlah suatu masalah, yang perlu kita lihat yakni kinerja PTBA dan kontribusi manajemen PTBA yang selama ini terus mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat juga harus dilihat.

“Kita tidak menampik ada masyarakat yang kontra, tapi kita menilai kontribusi yang sudah banyak diberikan PTBA untuk memajukan Sumsel,” katanya.#osk