84 Mobil Operasional Diserahkan ke Bawaslu Kabupaten dan Kota di Sumsel

14

84 mobil operasional untuk Bawaslu Kabupaten / kota Se Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (26/12) di serahkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di halaman Kantor Gubernur Sumsel Jalan Kapten A. Rivai, Palembang.

Palembang, BP

84 mobil operasional  untuk Bawaslu Kabupaten / kota Se Sumatera Selatan (Sumsel),  Rabu (26/12) di serahkan  oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di  halaman Kantor Gubernur Sumsel Jalan Kapten A.  Rivai, Palembang.

Gubernur Sumsel Herman Deru menjanjikan akan mensuport penuh kerja pengawasan Pemilu 2019 di Sumatera Selatan.

Dijelaskan HD,  dalam kerja pengawasan dan suksesi demokrasi ini kita jangan pelit maka dari itu saya minta kepada Sekda dan Assitent 1 untuk mengkaji kembali peraturan dan potensi anggaran untuk Bawaslu agar mereka bisa kerja jauh lebih baik lagi.

Baca:  David Gelapkan Mobil Rental Sewaan

“Saya sangat mensuport apa yang dilakukan Bawaslu Sumsel kedepan kita harus bergotong royong untuk mensukseskan agenda demokrasi di Sumsel” ungkap Mantan Bupati OKU Timur 2 Periode ini

84 mobil operasional untuk Bawaslu Kabupaten / kota Se Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (26/12) di serahkan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di halaman Kantor Gubernur Sumsel Jalan Kapten A. Rivai, Palembang.

Sementara itu Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto ST MM mengungkapkan mobil operasional merek  Wuling  ini akan digunakan oleh jajaran Bawaslu Kabupaten / Kota dimana Bawaslu yang memiliki 3 Komisioner dapat 3 mobil dan 1 mobil Sekretariat dan bagi Bawaslu memiliki 5 Komisioner mendapatkan 5 mobil dan 1 mobil sekretariat jadi semuanya akan mendapatkan fasiltas ini.
Ditambahkan Iir diharapkan kerja pengawasan Pemilu 2019 akan semakin baik karna operasional mobil sudah ada sehingga capaian kerja yang ditargetkan dapat berjalan dengan baik dan pesta demokrasi 2019 dapat berjalan dengan lancar,  aman dan sukses.

Baca:  Sopir Ayla Merah Ugal-Ugalan, Tabrak Siswa SMP 22 Palembang

Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel, Ir. H  Iriadi MS mengatakan, 84 mobil ini akan membantu operasional Bawaslu seluruh Sumsel.
“Anggarannya dari APBN dan penyerahannya diserahkan oleh Gubernur , ” katanya.
Mobil-mobil ini menurutnya tidak di beli tapi sistim rental perdua tahun termasuk perbaikan dan service mobil tidak dikeluarkan lagi anggarannya.
”  Sebelum ini rental mobil dilakukan Track dengan mobil Kijang Inova kalau sekarang di menangkan Wuling melalui lelang, tender,” katanya.#osk