Ultimate magazine theme for WordPress.

Gantada Resmi Jabat Ketua DPRD Sumsel

Palembang, BP

HM Aliandra Pati Gantada SH Mhum resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang baru sisa masa jabatan 2014-2019.
Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah/janji sebagai Ketua DPRD Sumsel definitif, oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel.
Setelah itu, Gantada mengambil alih pimpinan sidang pada rapat paripurna LV (55) di Gedung DPRD Sumsel, Jumat (21/12)

HM Aliandra Pati Gantada SH Mhum resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  yang baru sisa masa jabatan 2014-2019.
Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah/janji sebagai Ketua DPRD Sumsel definitif, oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel.
Setelah   itu,  Gantada mengambil  alih pimpinan sidang pada rapat paripurna LV (55) di Gedung  DPRD Sumsel, Jumat (21/12) dengan ditandai dengan penyerahan palu sidang dari pimpinan sidang H Chairul S Matdiah SH MHKes dan diterima oleh Gantada.
Meski tidak tampak Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri SIP dan pimpinan DPRD Sumsel lainnya Kartika Sandra Desi SH, namun suasana di ruang paripurna berlangsung khidmat.
Turut hadir Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM, pengacara asal Sumsel ternama Nazori Doak SH, mantan Wagub H Eddy Yusuf, dua mantan anggota dewan yang kini menjabat Bupati dan Wabup Empatlawang H Joncik Muhammad dan Yulius Maulana, anggota DPR RI Dapil Sumsel, beberapa pejabat daerah se-Sumsel, pimpinan Parpol.
Gantada mengisi masa sisa jabatan Ketua DPRD Sumsel definitif hingga Juli 2019 menggantikan HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM yang maju menjadi Cawagub Sumsel 2018 lalu.
“Perkenankan saya mengucapkan terima kasih atas pelantikan sesuai aturan mekanisme. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada DPP PDI Perjuangan. Terkhusus kepada Ketua DPD PDIP Sumsel Bapak Giri Ramanda SE MM yang telah mempercayakan kepada saya. Saya juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh anggota DPRD Sumsel yang telah mempercayakan kepada kami untuk memimpin DPRD Sumsel. Juga kepada Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Gubernur dan jajaran yang hadir. Saya mengajak semua melaksanakan amanah rakyat bersama-sama,” kata  Gantada.
Gantada mengatakan,  akan mengevaluasi program kerja yang belum terlaksana untuk diselesaikan di akhir masa jabatan tahun 2019 mendatang.  “Pertama kita harus evaluasi sisa-sisa kerja apa saja yang kemaren dan sudah dimana. Tentunya langkah awal kita rapat pimpinan dulu, kita ajak rekan-rekan pimpinan dewan dan pimpinan fraksi ngobrol dulu mana yang harus segera dikerjakan karena 2019 ini sudah berakhir,” katanya.
Selain dengan rekan legislatif, kata Gantada, dirinya juga segera membangun komunikasi dengan eksekutif untuk mencari informasi penting tentang apa yang harus segera dilakukan demi membangun kesejahteraan masyarakat Sumsel.  “Yang jelas kita rangkul semua, hubungan antara legislatif dan eksekutif harus sejalan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Caleg DPR RI ini.
Sementara, Gubernur Sumsel H Herman Deru menaruh harapan kepada Ketua DPRD Sumsel HM Aliandri Pati Gantada yang baru saja dilantik agar dapat menyusun rencana kerja pada sisa masa jabatan tersebut.
“Ini sisa akhir masa jabatan DPRD Sumsel periode 2014 – 2019, meskipun efektifnya tinggal 10 atau 11 bulan lagi, saya harapkan bapak Gantada bisa segera menyusun rencana kerja di sisa masa jabatan ini. Saya yakin didalam perjalanan ini akan membuat kerja sama baru dan perda baru yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat,” kata  Deru.
Dalam kesempatan itu  terjadi perombakan besar-besaran Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Sumsel terutama yang duduk di alat kelengkapan DPRD Sumsel.
1.      Pimpinan Komisi V DPRD Sumsel H Fahlevi Maizano  SH MH
2.    Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumsel  Robby Budi  Puruhita SE
3.    Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sumsel, H Uzer Effendi MS

Baca Juga:  Money Politik di Pilkada Sumsel Merajalela

Alat kelengkapan DPRD Sumsel
Komisi I , Usman Effendi SH Mhum , Dr Drs Rahman Djalili MM,  Ir Aswandi  Asgap Seranpoe Msi (sebelumnya Komisi III)
Komisi II,  Hj Tina Malinda SE Msi, Hj Sumiati BSc
Komisi III, A Syarnubi  SP MM,  Ir Aswandi  Asgap Seranpoe Msi ( sebelum komisi I)
Komisi IV , Robi Budi  Puruhita SE (sebelumnya Komisi V), H Uzer Effendi MS, Ir H Zulfikri Kadir

Baca Juga:  Kamp-kamp Jepang di Palembang dan Sekitarnya (1942-1948)

Komisi  V , H Fahlevi Maizano  SH MH (sebelumnya Komisi II), Ike Mayasari SH.
Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Ir H Uzer Effendi Msi, Ike Mayasari SH, Hj Tina Malinda SE Msi
Badan Anggaran , H Fahlevi Maizano  SH MH, Ir Aswandi  Asgap Seranpoe Msi, Hj Sri Hernalini Nita Utama SE Msi, Ir H Zulfikri Kadir , Sumsel  Robby Budi  Puruhita SE, H Uzer Effendi MS
Badan Musyawarah, Usman Effendi SH Mhum, Hj Sumiati SH MM, Hj Tina Malinda SE Msi, Ike Mayasari SH, H A Syarnubi SP  MM, Dr Drs Rahman Djalili MM
Badan Kehormatan, H A Syarnubi SP MM. #osk
 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...