Popularitas Lembaga DPD Maupun Calon DPD RI Masih Rendah

12

Palembang, BP

BP/IST
Calon anggota DPD RI asal Sumsel , Abdul Aziz Kamis

 Rendahnya popularitas lembaga DPD dan calon DPD tengah di survey ditengah masyarakat yang dilakukan oleh salah satu lembaga survei pada oktober lalu  menjadi perhatian serius, karena popularitas DPD maupun calon hanya 66 persen.

  “Masyarakat belum begitu banyak mengenal lembaga DPD maupun calon DPD itu sendiri, maka dari itu ini tugas kami sebagai calon DPD untukmelakukan sosialisasi agar DPD makin dikenal,” kata calon anggota DPD RI asal Sumsel, Abdul Aziz Kamis, Rabu (19/12).

Baca:  Adil Tidak Berarti Sama, Namun Adil Adalah Proporsional

 Waktu pemilihan yang akan berlangsung pada 17 april 2019 masih sangat lama, dengan waktu yang tersisa dirinya mengajak seluruh calon maupun penyelengara untuk intens melakukan sosialisasi ketengah masyarakat secara langsung.

   “Kalau waktu yang tinggal 4 bulan ini dimanfaatkan untuk sosialisasi maka akan semakin tinggi popularitas calon maupun lembaga ini kepada masyarakat, siapa lagi yang akan membesarkan lembaga ini kalau bukan kita semua,” katanya.

Baca:  Bersama Daerah, DPD RI Terus Maju

  Sementara itu, pengamat politik dan sosial, Bagindo Togar mengatakan, bukan hanya calon DPD yang tidak meenarik namun caleg juga tidak begitu menarik dimata masyarakat, karena masyarakat hanya terfokus pada pertarungan Jokowi dan  Prabowo di pilpres.

 “Pilpres diharapkan akan menjadi magnet bagi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu nanti, dan yang penting bukan hanya KPU sebagai penyelengara melakukan sosialisasi namun para kandidat juga harus aktif,” katanya. #osk

Baca:  Ketua DPD RI Berharap Pasar Wage di Nganjuk Jadi Percontohan Nasional Bebas Bahan Berbahaya