Ketua DPR Harap Wartawan Bekerja Profesional

8

Bambang Soesatyo

Jakarta, BP–Ketua DPR RI Bambang Soesatyo berharap   wartawan yang bertugas  di komplek Parlemen Senayan, Jakarta,  bekerja profesional dan menjunjung tinggi UU Pers dan kode etik jurnalistik. “Saya senang, ada  dari wartawan kita memakai seragam lambang gedung parlemen. Sudah seharusnya, wartawan parlemen memiliki kebanggaan. Jangan sampai wartawan istana saja yang bangga jadi wartawan istana. Kita juga harus bangga jadi wartawan Parlemen,” ujar Bambang  saat mengukuhkan Pengurus Koordinatoriat Wartawan Parlemen Periode 2018-2020 di ruangan wartawan Gedung DPR/MPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (18/12).

Baca:  Warga Pangandaran Harap Agun Gunanjar Maju Lagi di Pileg

Di bawah kepimpinan Romdony Setiwan kata Bambag,  wartawan  di Parlemen harus jadi contoh di lembaga lain. Parlemen harus bisa jadi  contoh bagi lembaga lain, termasuk  wartawan yang bertugas harus pilihan dari media masing-masing.

Bambang  juga mendoakan, agar wartawan bisa mengikuti jejaknya ketika pewarta di sebuah media. Saat itu, petinggi redaksinya  menugaskan orang-orang pilihan di pos tertentu seperti parlemen. “Semoga, kawan-kawan di sini bisa menjadi anggota DPR seperti saya,”  kata Bambang seraya menambahkan, wartawan mesti  tetap berada di tengah menjadi penyeimbang.

Baca:  Adi Prayitno: Demokrat Bangun Eksistensi Hoaks

“Saya  setuju, wartawan harus jadi penyeimbang, tidak boleh memihak.  Siapapun yang menjadi pemimpin 2019 mendatang adalah Putera terbaik bangsa. Dan negara Indonesia harus tetap berkibar,” paparnya. #duk