Ultimate magazine theme for WordPress.

Pusri Peduli Sesama, Targetkan 350 Pendonor

 

Palembang, BP

Memperingai Hari Ulang Tahun ke 59, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) menggelar rangkaian kegiatan, salah satunya adalah kegiatan bakti sosial.

Manager Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH) sekaligus Ketua Panitia donor darah HUT Pusri Yusman Arullah mengatakan, tahun ini pihaknya meningkatkan target perolehan kantong darah.

“Tahun lalu terealisasi 290 peserta, tahun ini lebih ditingkatkan lagi menjadi 350 peserta donor darah,” katanya.

Baca Juga:  Sportivitas, Kreativitas dan Inovatif PT Pusri Menuju Era Industri 4.0

Dia mengatakan, sebenarnya pihaknya mengadakan donor darah rutin selama empat bulan sekali, bahkan berbagai momen juga dilakukan donor darah, seperti hari kemerdakaan dan momen lainnya.

Dia mengatakan, untuk saat ini kebutuhan darah tentunya cukup tinggi, dan melalui pegawai bahkan warga sekitar dan pihak lainnya yang datang, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi sesama yang membutuhkan.

“Upaya ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan melalui pegawai kepada sesama, bakti sosial yang seperti ini tentunya dibutuhkan bagi sesama, dan ke depan Pusri akan terus melakukan seperti ini,” katanya.

Baca Juga:  DPRD Sumsel Pertanyakan Keberadaan Pusri Di Sumsel

Dia menjelaskan, yang datang saat ini tidak hanya karyawan namun juga masyarakat umum seperti driver online yang juga ingin menyumbangkan darahnya. “Pesertanya selain pegawai juga masyarakat sekitar,” katanya.

Ditambahkan Yusman, donor darah ini merupakan salah satu agenda menyambut ulang tahun perusahaan ke 59, sebelumnya sudah digelar berbagai macam kegiatan seperti jalan sehat dan juga perbaikan rumah warga Mata Merah.

Baca Juga:  Tingkatkan Kemampuan Perajin Tenun

Selain itu, ada juga bakti sosial Pulau Kemaro seperti bantuan sanitasi air bersih dan beasiswa. Bukan hanya itu, bahkan ada juga bantuan kepada musolah dan panti jompo.

”Sebentar lagi kami juga akan menggelar khitanan masal dengan 500 perserta, dan juga doa bersama dan santunan anak yatim,” katanya. Oren

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...