Malam Tahun Baru, 6.422 Kembang Api Ditembakkan dari Danau TMII

3

Ketua Penyelenggara Pekan Natal dan Tahun Baru Diono saat memberikan penjelasan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (12/12). BP/MIDUK SIAAHAAN

Jakarta, BP–Sedikitnya 6.422 kembang api ditembakkan dari Danau Arsipel Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada malam tahun baru 2019. Musik dangdut yang dimeriahkan artis KDI di panggung PPIPTEK turut menyemarakkan malam pergantian tahun tersebut.

“Dalam rangka menyambut tahun baru 2019, TMII menyelenggarakan berbagai acara menarik untuk pengunjung,” ujar Ketua Penyelenggara Pekan Natal dan Tahun Baru TMII Diono kepada sejumlah wartawan di Jakarta, Rabu (12/12).

Baca:  Lebaran di TMII Serasa Pulang Kampung

Menurut Diono, acara pergantian tahun baru merupakan acara  rutin diselenggarakan pihak pengelola TMII untuk disuguhkan kepada warga Jakarta sekitarnya.  Selain musik dangdut, juga digelar acara wayang semalam suntuk, reog ponorogo dan sisingaan.

Dikatakan, sejak 16 Desember pihak TMII memulai pekan Natal dan tahun baru hingga 1 Januari 2019 dengan target pengunjung 450 ribu jiwa.”Kami telah menyiapkan pengamanan berlapis dan lahan parkir bagi pengunjung agar dapat menikmati hiburan dengan nyaman,” katanya seraya menambahkan, semua anjungan ditambah delapan panggung terbuka disiapkan untuk mengisi acara hiburan dan budaya.#duk

Baca:  DPRD Sumsel Ingin Anjungan Sumsel di TMII Sama Seperti Melihat Sumsel