Ultimate magazine theme for WordPress.

KPU Sumsel Tanggapi Daftar 10 Besar Calon Komisioner KPU Kabupaten/Kota

BP/IST
Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana

Palembang, BP

Tim seleksi calon komisioner KPU Kabupaten /kota se Sumsel, telah merampungkan tahapan seleksi dan sudah menetapkan 10 besar dimasing- masing daerah.

Nantinya KPU RI akan menetapkan 5 anggota KPU terpilih untuk 5 tahun kedepan.

Ketua  KPU Sumsel  Kelly Mariana mengatakan, jika tahapan selanjutnya Timsel akan menyerahkan 10 nama masing- masing calon anggota KPU Kabupaten/kota itu, akan diserahkan ke KPU RI.

Baca Juga:  Dua Pelaku Begal Banyuasin di Ringkus

“Masa tugas tim seleksi KPU Kabupate /Kota se Sumsel akan berakhir pada 14 Desember 2018. Maka timsel akan menyerahkan 10 nama calon anggota KPU kabupaten/kota kepada KPU RI.

Setelah itu KPU Propinsi menunggu pelimpahan wewenang dari KPU RI untuk melakukan fit and proper test,” kata Kelly, Selasa (11/12).

Terpisah pengamat politik Sumsel Dr Febrian menyatakan, soal nama- nama 10 besar yang dipilih timsel memang ada standar yang harus dipenuhi dan dilewati, dengan terakhir diwawancara pansel yang menentukan.

Baca Juga:  KPU Sumsel Dekatkan Kaum Agama

“Jelas pansel harus memiliki integritas dan kapabiltas pemilu. Pahamnya pansel akan mentukan pilihan yang baik. Masyarakat yang bisa menilai pansel ini baik atau tidak,” kata  Febrian.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...