DPRD Sumsel Temukan Banyak Masalah BPJS Kesehatan di Masyarakat

4

BP/IST
Anggota DPRD Sumsel Dapil 1 kota Palembang yaitu RA Anita Noeringhati, Mgs Syaiful Padli, Sujarwoto, Kartak Sas dan Usman Effendi saat melakukan reses tahap III tahun 2018 di Kecamatan Plaju Palembang, Senin (10/12).

Palembang, BP

 

DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menemukan fakta di lapangan kalau pelayanan BPJS Kesehatan di masyarakat masih banyak menimbulkan masalah sehingga merugikan masyarakat.

Seperti saat anggota DPRD Sumsel Dapil 1 kota Palembang  yaitu RA Anita Noeringhati, Mgs Syaiful Padli,  Sujarwoto, Kartak Sas dan Usman Effendi saat melakukan reses tahap III tahun 2018 di Kecamatan Plaju Palembang, Senin (10/12).

Baca:  BPJS Kesehatan Luncurkan 'Mobile Skrining'

Menurutnya Mgs Syaiful Padli saat mereka melakukan reses banyak keluhan yang disampaikan warga yaitu pelayanan BPJS Kesehatan.

“Warga menyampaikan soal BPJS kesehatan , jadi masyarakat ada kartu BPJS Kesehatannya tidak teregister di BPJS  Kesehatan sehingga banyak warga yang tidak bisa berobat menggunakan kartu BPJS tersebut,”katanya.

Selain itu warga mengeluhkan kepada pihaknya soal turunnya kualitas obat dari BPJS Kesehatan.

Baca:  Kebijakan BPJS Sangat Memberatkan Pasien

“ Hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita, karena itu kita besok, Selasa (11/12) akan melakukan kunjungan ke BPJS Kesehatan Sumsel menanyakan permasalahan-permasalahan BPJS Kesehatan yang kita temukan di lapangan,” katanya.

Terutama sekali yang di pertanyakan kenapa pihak BPJS Kesehatan mempersulit masyarakat mendaptkan pelayanan kesehatan yang menjadi hak dasar warga negara Indonesia sendiri.

Baca:  Pemkab Muba Dukung Program BPJS

“ Apakah karena pihak Rumah sakit belum membayar lalu pasien  BPJS Kesehatan di persulit,” katanya. #osk