Jelang Natal dan Tahun Baru Stok Beras Sumsel Aman

4

BP/IST
Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Sujarwoto

Palembang, BP

 

Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumatera Selatan (Sumsel)  Sujarwoto mengatakan kalau, Jumat (7/12) jajaran Komisi II DPRD Sumsel melihat stok beras Sumsel di gudang beras Topi Koki milik swasta di  Pegayut, Ogan Ilir (OI).

“Kami mau mengecek stok beras Sumsel untuk menghadapi natal dan tahun baru, stok kita ini besar, dan Bulog sendiri ada 35 ribu ton beras tapi Bulog karena mau akhir tahun , takut penyerapan beras kedepan dari hasil panen petani sulitlah, bulan satu kita panen nih,” katanya, Minggu (9/12).

Baca:  DPRD Sumsel Temukan 2 Ribu Ton Beras Tak Layak Makan Di Gudang Bulog OKUT

      Karena pihaknya melihat natal dan tahun baru 2018 ini  stuk beras Sumsel surplus dan aman.

 “Apalagi penyaluran raskin dan lain-lain hampir selesai, apalagi PNS juga mendapatkan jatah beras, yang pasti Bulog tetap menyalurkan beras namun tidak menyerap beras masyarakat secara banyak itu , itu kita takutkan , karena sudah panen raya bulan satu ini, “ katanya.

Baca:  Harga Beras Bertahan di Level Tinggi

      Pihaknya tekankan agar Bulog tetap  mengambil hasil beras petani dengan harga eceran tertinggi yang sudah di tetapkan oleh negara.

“ Kalau stok daging belum, karena kemarin kita konsentrasi ke beras dan harga tidak ada kenaikan kata tukang beras itu kemarin ,” katanya.

Untuk kelangkaan gas elpiji di Sumsel dia mengaku belum menerima laporan .

Baca:  Bulog OKU Bantah Salurkan Beras Bansos Jelek

“ Dinas Perdagangan kita suruh sidak waktu itu tapi kita konsentrasi beras ini karena menyambut natal dan tahun baru, jangan sampai kita kekurangan , ternyata memang safety,” katanya.#osk