Ultimate magazine theme for WordPress.

KPU Sumsel Usulkan Anggaran Rp12,8 Miliar Ke Pemprov Sumsel

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana

Palembang, BP

 

Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku telah mengusulkan dana ke pemerintah provinsi  Sumsel  yang totalnya sebesar Rp12,8 miliar dalam menghadapi pemilu 2019.

“Kami minta suport anggaran dana hibah untuk penguatan kelembagaan dalam menyongsong pemilu 2019, selain silaturahmi,” kata Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, Selasa (4/12).

Menurutnya, banyak hal kegiatan-kegiatan tahapan-tahapan itu di dalam anggaran APBN tidak masuk.

Baca Juga:  Pemilu 2019, PKS Targetkan 12 Persen Suara di Sumsel

“Maksudnya tidak boleh dobel, yang tidak tercover dalam anggaran APBN kami masukan ke anggaran hibah minta bantuan Pemprov Sumsel melalui APBD Sumatera Selatan yang totalnya Rp12,8 miliar,” katanya.

Ditambahkannya  untuk penguatan kelembagaan yang dibagi tiga, jadi ada untuk renovasi kantor yang sudah lama selama lima tahun lebih tidak direhab, karena ini menjelang pemilu tentunya untuk rekapitulasi suara di KPU Sumsel.

Baca Juga:  KPU Sumsel Usulkan Anggaran Rp8 Miliar Lebih Ke DPRD Sumsel

Kemudian ruangan yang fasilitas AC-nya tidak dingin, selanjutnya untuk pengadaan misalnya LCD modern dan audio visual, karena ini disampaikan oleh orang-orang partai politik yang suaranya mengaum, kemudian renovasi kloset yang tidak layak.

Selanjutnya ada lagi bimbingan teknis-bimbingan teknis dan sosialisasi, ada banyak yang tidak tercover dalam APBN.

“Untuk yang tidak tercover dalam APBN ini dituangkan di anggaran APBD Sumsel dan tanggapan gubernur Sumsel sendiri dalam hal ini sangat mensuport dan diusahakan,” katanya.

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Sumsel Di Warnai Hujan Intrupsi

Untuk yang lain tidak terlalu penting saja dibantu, tambah Kelly, mengapa untuk KPU yang sekitar 3-4 bulan lagi pemilu maka harus dibantu. Mengenai kapan anggaran itu dicairkan, dia mengaku belum tahu.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...