Janji Lebarkan Ruas Jalan Banyuasin Palembang

5

BP/IST
Gubernur Sumsel Herman Deru

Palembang, BP

 

Kemacetan yang seringkali terjadi di ruas jalan KM 14 Banyuasin Palembang menjadi keluhan masyarakat sekitar. Bukan hanya volume kendaraan yang berlebih, ruas jalan yang tak terlalu lebar juga jadi penyebab kemacetan di wilayah tersebut.

Gubernur Sumsel Herman Deru, mengatakan jalan Palembang-Betung akan dilakukan pelebaran oleh Pemerintah Pusat dengan anggaran mencapai angka Rp 196 miliar.

Baca:  IT Terbaik III Nasional, Banyuasin Menuju Smart Regency

“Tahun ini ada anggaran Rp 196 Miliar bantuan menteri  untuk pelebaran jalan, tahun ini action,” kata Herman Deru, usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (19/11).

Menurut Deru, tahun ini pelebaran jalan milik negara tersebut mulai dikerjakan, namun karena anggarannya belum cukup maka akan dilakukan pelebaran di ruas-ruas jalan yang menjadi penyebab titik kemacetan.

Baca:  Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Kerjakan Jalan Penghubung Hingga Larut Malam

“Karena uang itu tidak cukup, jadi dipilah dulu dimana ruas yang paling macet akan dilakukan pelebaran,” katanya.

Selain melakukan pelebaran jalan, nantinya lanjut Deru, Jalan Palembang-Betung juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Pantauan di Jalan Palembang-Betung hampir setiap waktu terjadi kemacetan. Utamanya pada pagi dan sore hingga malam hari. Kondisi ini membuat pengendara mengeluhkan kondisi jalan yang sempit namun padat akan jumlah kendaraan yang melintas. Selain itu, di jalan Palembang-Betung tepatnya mulai dari Km 14 hingga seterusnya banyak ditemui lubang di badan jalan yang kedalamannya sangat bervariasi. #osk

Baca:  Jalan Tungkal Ilir Seperti Bubur