DPRD Sumsel Minta Keberadaan Lampu Merah Depan Kantor Pos Besar Di Tinjau Ulang

6

BP/DUDY OSKANDAR
Elianuddin HB

Palembang, BP

Anggota Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel)  Elianuddin HB mendesak kepada Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah kota Palembang dalam hal ini Dinas  Perhubungan  untuk  meninjau ulang keberadaan  lampu merah depan kantor pos besar Palembang di Jalan Merdeka.

Menurutnya, lampu merah di depon kantor pos Besar Palembang di Merdeka, Palembang keberadaaannya tersebut mengakibatkan kemacetan di kawasan tersebut.

“ Kita banyak mendapatkan laporan masyarakat, kalau ketika jam-jam sibuk lampu merah di sana membuat macet pengguna jalan, terutama jam orang mau kerja dan pulang kerja ,” katanya, Minggu (18/11).

Baca:  Bek MU Berikan Lampu Hijau Buat SFC

Pihaknya mengusulkan saat jam kerja dan pulang kerja dan jam-jam sibuk di tempatkan personil Dinas Perhubungan dan aparat kepolisian untuk mengatur lalu lintas di deket lampu merah depan kantor pos besar Palembang di Jalan Merdeka tersebut.

“ Jadi kalau ada petugas Dishub atau polisi bisa mengatur lalu lintasnya sehingga bisa lancar dan lampu merahnya bisa di abaikan,” katanya.

Baca:  Warga Binaan Lapas Merah Mata di Razia

        Dia melihat , durasi lampu merah ke lampu hijau terlalu panjang sehingga ketika datang dari arah seberang ulu  ke jalan Merdeka atau sebaliknya pasti terjadi kemacetan panjang di kawasan Kantor Pos Besar Palembang di Jalan Merdeka dan depan Monpera.

“ Yang pasti kalau dilihat itu kewenangan Dishub kota Palembang tapi Dishub Sumsel dan aparat kepolisian bisa ikut membantu untuk mengatasi kemacetannya,” katanya.

Baca:  Warga Binaan Lapas Merah Mata di Razia

Karena itu pihaknya,  meminta semua pihak secepatnya menyikapi lampu merah ini sehingga kemacetan panjang tidak terjadi lagi di kawasan kantor pos besar Palembang di Jalan Merdeka dan depan Monpera Palembang.#osk