Home / Headline / Komunitas Anak Republik Sumatera Selatan Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

Komunitas Anak Republik Sumatera Selatan Siap Menangkan Jokowi-Ma’ruf

BP/IST
Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November Komunitas Anak Republik Sumatera Selatan mendeklarasikan dukungan politiknya terhadap pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin Sabtu (10/11) Di Ma Famme Cafe Jalan Residen Abdul Rozak, Palembang.

Palembang, BP

Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November Komunitas Anak Republik Sumatera Selatan mendeklarasikan dukungan politiknya terhadap pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin Sabtu (10/11) Di Ma Famme Cafe Jalan Residen Abdul Rozak, Palembang.

Ketua Kordinator Wilayah Anak Republik (Korwil AR) Sumsel, Yudha Novanza Utama mengatakan Korwil Anak Republik akan bekerja dan berjuang untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres no Urut 01 untuk dapat terpilih dan memimpin Indonesia pada tahun 2019 – 2024.

Namun, kata Yuda pihaknya mengajak agar dan memastikan Kornas akan menjadi sarana menyalurkan aspirasi warga negara tanpa intimidasi, fitnah, dan hoax.

“Mari kita bangun Indonesia tercinta dengan Kesantunan Sosial dan Rasa Persaudaraan, dimana Hak konstitusional lima tahunan ini harus di jalankan dan di jaga dengan baik, agar NKRI bisa tetap berdiri tegak, rakyatnya tetap bersatu walau berbeda pilihan,” kata Yuda

Dirinya juga memastikan bahwa Komunitas Anak Republik mengajak anggotanya untuk menampilkan Pesta Demokrasi dengan Cerdas, Santun dan Gembira agar pembelajaran politik mendapatkan ruang transformasinya ke generasi mendatang.

Saat ini Korwil Anak Republik Sumsel sudah berada di 17 Kabuaten dan kota di Sumatera Selatan dan saat ini sudah bergerak ditingkat kecamatan.

Sementara, Pembina Komunitas Anak Republik Sumsel, Hernoe Roesprijadji mengatakan bahwa momen 10 November sangat tepat dijadikan waktu membentuk suatu komunitas anak muda untuk mengingatkan kembali jasa para pahlawan terdahulu berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Sebagai generasi sekarang khususnya kaum muda atau milenial wajib mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Pemuda juga harus bisa jadi agen perubahan, artinya merubah perilaku yang belum baik menjadi baik dan meningkatkan apa yang sudah baik,” kata Hernoe.

Hernoe juga mengingatkan, agar memilih pemimpin yang dapat membela agama islam agar suatu bangsa dapat terbentengi dari ajaran-ajaran yang melenceng.

“Mengutip pidatonya KH Ma’ruf Amin, yang intinya semua umat muslim ini diberikan tugas untuk membela agama, bangsa dan negara yaitu NKRI,” katanya.#osk

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Hari ini, DPRD Sumsel Mulai Bahas APBD Perubahan Tahun 2020

Palembang, BP Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MF Ridho memastikan pembahasan APBD Perubahan (P) Tahun 2020 mulai ...