Banggar DPRD Sumsel Apresiasi Langkah Muba

4

BP/IST
Anggota Banggar DPRD Sumsel Herpanto

Palembang, BP

Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2019 akhirnya resmi disepakati melalui Keputusan Bersama DPRD Muba dan Bupati Muba.

Penyusunan dan kesepakatan ini menjadi yang tercepat di Indonesia dan untuk Tahun Anggaran 2019 ini Muba sudah masuk tahun kedua menjadi daerah yang tercepat dalam membahasan dan mengesahkan R-APBD.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Herpanto mengapresiasi apa yang dilakukan Pemkab Muba dan DPRD Muba .

Baca:  Komisi I DPRD Sumsel Kunjungi KPID DKI Jakarta

“ Artinya  didalam penyusunan  APBD ini  yang terlibat langsung kepala daerah,  pemerintah kabupaten dan DPR, mereka memahami posisi masing-masing dan memahami aturan, intinya begitu , berapa besar yang di rencanakan  untukmembangun  kabupaten Muba pada intinya untuk mensejahterakan masyarakat itu ada kesepahaman , sesuai dengan aturan, ini yang terjadi di Muba sehingga proses selesainya RAPBD Muba itu cepat didukung  tiga factor tadi, ini hal yang cukup baik, kita harapkan semua daerah seperti itu ,” katanya, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/11).

Baca:  Anggaran Kesehatan 5,12 Persen di APBD Sumsel TA 2021, Komisi V DPRD Sumsel Pertanyakan Penambahannya di Bangub

        Selain itu terpenting harus memahami permasalahan daerah setempat baik bupati, pemerintah kabupaten maupun DPRD, kalau kesepahaman soal pembangunan kedepan ini proses pembahasan APBD akan selesai.

Hal senada dikemukkan anggota Banggar  DPRD Sumsel lainnya RA Anita Noeringhati mengapresiasi apa yang telah dilakukan Muba dengan RAPBD sudah selesai sebelum November.

“Yang mengapresiasi itu harusnya Pemerintah Provinsi sebagai pengawas kabupaten dan kota  khan begitu, “ katanya.

Baca:  Anita Noeringhati: Kepergian Ahmad Badaruddin Duka Bagi masyarakat Sumsel.

        Dia menilai bagus kalau RAPBD Muba cepat selesai  karena untuk mengaplikasikan 1 Januari  2019 sudah bisa dimulai karena jika selesai langsung dikirimkan  ke Kemendagri untuk evaluasi sehingga bisa membuat persiapan-persiapan untuk perencanaan pembangunan di 2019 lebih awal.#osk