Sekolah Jurnalistik Desa Diharapkan Cetak Satu Desa Satu Jurnalis

8

Inderalaya, BP — Pembukaan Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) , untuk cetak satu desa satu jurnalistik yang di gagas media cetak, online, elektronik yang dikomandoi selaku penanggung jawab Sandi Pusaka Herman, berlangsung di Pendopoan Tanjung Senai, Sabtu (13/10).

Ketua pelaksana yang wakili Sarono Putro Sasmito, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencetak jurnalis Desa yang handal di setiap desanya.

“Ya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencetak satu jurnalis satu Desa yang handal disetiap Desanya dan nantinya mereka juga bebas dalam memilih media apa yang nantinya akan mereka bergabung,” katanya.

Baca:  Bapenda OI Semarakkan Rekor Muri Penyajian Pindang Terbanyak

Kepala Dinas Pemberdaya Masyarakat (DPMD) OI Trisnopilhaq menuturkan bahwa dengan adanya SJD ini selain dalam mencetak jurnalis yang handal juga ikut serta dalam mengawal dan membantu kegiatan yang ada di desa.

“SJD ini juga selain dalam mencetak jurnalis yang handal disetiap desanya juga ikut serta dalam membantu mengekspos kegiatan yang ada di desa yang dilakukan oleh Kades,” ujarnya.

Baca:  Kangkangi Aturan, Fraksi Golkar Berang! Lantik Anggota Dewan Baru Tidak Diundang

Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad juga mengatakan, kegiatan ini merupakan program jurnalistik yang luar biasa, agar peranan media bisa ikut mensukseskan pemilu legislatif di tahun 2019 yang akan datang.

“Secara moral kami mendukung kegiatan ini mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses,” jelasnya.

Kajari OI Adi Tyogunawan mengatakan sekolah jurnalistik desa ini bisa menjadi bibit unggul dari karya-karya tulis jurnalis desa menjadi lebih menunjang kemajuan teknologi dan pemerintah dalam memberikan informasi.

Baca:  Mahasiswa PPG Matematika Unsri Beri Bantuan Sembako ke Panti Asuhan

“SJD diharapkan lebih menunjang kemajuan teknologi dan pemerintahan OI dalam memberikan informasi yang ada didesa,” jelasnya. #hen