Ultimate magazine theme for WordPress.

PHRI Harap Semua Pihak Bersinergi

Palembang, BP

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan (Sumsel) berharap semua pihak besinergi menjaga kondusif kota. Sebab, ini merupakan tanggung jawab bersama.

“Ini soal kepentingan bersama, kalau terus kita jaga kondusif kota ini, bukan hanya hotel dan restoran yang maju, masyarakatnya juga akan merasakan dampaknya,” kata Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin, Rabu (10/10).

Herlan menjelaskan, ribuan tenaga kerja lokal di hotel dan restoran ini bekerja dan memenuhi kebutuhan keluarga. Mereka tidak hanya memperjuangkan dirinya sendiri, melainkan keluarganya di rumah.

Baca Juga:  THR Cair, Mal Membeludak, Jalan Macet Total

Bukan itu saja, dampak pembangunan Kota saat ini juga salah satunya andil dari PAD dari PHRI. “Ini tugas bersama, baik pemerintah, aparat, dan masyarakat. Mari samakan dulu kepentingan bersama, Kota yang sudah baik ini hendaknya dijaga, agar pelaku usaha bisa tetap berjalan, masyarakat banyak juga merasakan dampaknya,” kata dia.

Soal perizinan, Herlan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak terkait, semua pihak tentunya ingin yang terbaik. Namun perlu diketahui juga, jika regulasi aturan ini terus diperbaharui, dan pihaknya bukan tanpa alasan tidak menerapkan beberapa point perizinan yang mash terus diperbaharui.

Baca Juga:  Dana Tebusan Amnesti Pajak Sumsel Babel Rp1,074 Triliun

“Satu hotel itu bahkan ada sampai 30 jenis perizinan, sementara regulasi terus berubah. Pastinya semua ingin yang terbaik, namun perlu dipahami juga kapasitas pelaku usaha ini. Upaya senergi inilah yang nantinya terus dibangun ke depan,” tutur Herlan.

Herlan berharap semua pemangku kepentingan, duduk bersama. Sama-sama membenahi mana yang dirasa masih kurang. Pihaknya pun tentunya ingin agar semua pihak bersinergi, sebab ini bukan hanya tanggung jawab aparat, pemerintah, atau pelaku usaha itu sendiri. Namun juga masyarakat yang ada di dalamnya. Malu jika kota yang sudah baik ini, citranya tercoreng oleh segelintir orang yang mengedepankan kepentingan pribadi. #ren

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...