Ultimate magazine theme for WordPress.

Melawan Saat Digeledah, Juru Foto Keliling Simpan Shabu di CD

Tersangka Eko Rizki Sepriyanda dan Eldi Aldro diamankan di Polsek IT I Palembang, Selasa (18/9). BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Dengan mengaku sebagai wartawan, Eko Rizki Sepriyanda (29) berusaha melawan dan menolak dilakukan penggeledahan saat disergap personel Polsek IT I Palembang, Minggu (16/9).

Namun setelah digiring dan dilakukan pemeriksaan intensif di Mapolsek IT I Palembang akhirnya tersangka Eko mengaku bukan wartawan.

Serta saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan satu paket shabu yang disimpan warga Jalan KI Anwar Mangku, Lorong Sriraya 9, Kecamatan Plaju ini di celana dalam (CD) yang ia pakai.

Bersama tersangka Eko, dalam penyergapan di kawasan Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan 14 Ilir, Kecamatan IT I Palembang ini pihak yang berwajib juga mengamankan rekannya, Eldi Aldro (38).

Baca Juga:  Bupati OI Cuci Baju dan Bersihkan Kamar Sendiri

Saat dihadirkan dalam gelar tersangka dan barang bukti di Polsek IT I Palembang, tersangka Eko mengaku, ia dan Eldi berprofesi sebagai juru foto keliling.

Selama ini dengan berbekal kamera DSLR yang selalu dibawanya, Eko kerap mengaku bahwa dirinya berprofesi sebagai wartawan, untuk mengelabui aparat kepolisian.

“Saya mengaku wartawan supaya tidak ditangkap polisi. Tapi setelah diperiksa, akhirnya saya mengaku kalau bukan wartawan,” ujarnya, Selasa (18/9).

Baca Juga:  Akun Toni Rianda Sebarkan Cara Rakit Bom

Eko mengaku setahun terakhir selalu beli shabu di kawasan 14 Ilir menggunakan uang patungan dengan Eldi dan rencananya barang haram itu akan mereka konsumsi di rumahnya.

“Kami beli satu paket Rp200.000, biasanya kami pakai seminggu sekali, kalau sudah dapat uang dari hasil foto,” tuturnya.

Sementara itu Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhonny Palapa mengatakan, penyergapan dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi bahwa di kawasan tersebut sering terjadi transaksi narkoba.

Baca Juga:  Palembang Pasar Potensial Narkoba

Oleh karena dari hasil penyelidikan, pihaknya melihat kedua tersangka dengan gerak-gerik mencurigakan dan saat akan digeledah, tersangka menolak.

“Tersangka Eko mengaku wartawan, dia berontak dan enggan digeledah. Namun setelah diperiksa akhirnya tersangka mengaku bukan wartawan dan saat digeledah ditemukan satu paket shabu,” katanya.

Atas perbuatan tersebut, Kompol Edi menambahkan, kedua tersangka akan dijerat Pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 132 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara. #idz

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...