DPRD Sumsel Usul Perluasan Bangunan Terminal Di OI

6

BP/IST
Komisi IV DPRD Sumsel saat berpoto Bersama

Palembang, BP

Komisi IV DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) merencanakan pengusulan ke pemerintah provinsi Sumsel agar bisa memperluas bangunan terminal di Kabupaten Ogan Ilir (OI) sehingga bisa efektif untuk lalu lintas kendaraan berbadan besar.

“Kami akan mengusulkan supaya terminal itu segera diperluas agar pemanfaatannya bisa efektif,” kata Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan RA Anita Noeringhati, Kamis (13/9).

Baca:  Sedulur Jokowi Sumsel Bakal Bangun Pabrik Ban

Menurut Anita, terminal di Ogan Ilir itu kini pengelolaannya sudah diserahkan ke provinsi, sebelumnya dikelola Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

“Setelah diserahkan dari luasan lahan terminal itu dibagi dua, provinsi diberikan separuh dari luas terminal tersebut. Kalau kita lihat terminalnya masih seperti itu, tidak efektif, karena kendaraan bisa masuk hanya satu sisi saja yaitu dari arah Lampung, sedangkan dari Muaraenim tidak bisa masuk, karena terlalu sempit aksesnya,” katanya.

Baca:  Prioritas Bangun Desa di Sumsel

Menurutnya jika terminal itu diperluas, maka kendaraan dari lintas timur dan lintas Sumatera bisa masuk semua, sebab sekarang tidak bisa lagi, karena sudah dipagar oleh Pemkab Ogan Ilir.

Selain itu pihaknya akan mengusulkan untuk segera dianggarkan Detail Engineering Design (DED) pada tahun 2019.

“Kami akan usulkan untuk segera dianggarkan DED di APBD induk tahun 2019 sehingga pengelolaan terminal itu efektif,” katanya.#osk