Home / Headline / Sumsel Sumbang 4 Kursi ke Senayan

Sumsel Sumbang 4 Kursi ke Senayan

BP/IST
Willy Aditiya, Sekjen Bapilu DPP Partai NasDem

Palembang, BP
Ketua Umum (Ketum) DPP Partai NasDem, Surya Paloh, berharap besar untuk Sumatera Selatan (Sumsel) untuk meraih suara sebanyak-banyaknya di senayan.
“Pak Surya (Ketum DPP Partai NasDem Surya Paloh) memberi target kepada Pak Herman Deru di Manado.Pak Herman Deru diajak Pak Surya dengan 4 gubernur lainnya untuk minimal 4 kursi minimal dari Sumsel. Dua per Dapil,” kata Willy Aditiya, Sekjen Bapilu DPP Partai NasDem pada pembekalan kepada calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota, yang berlangsung di Hotel The Zuri, Sabtu (8/9).
Willy menyebut, target partai NasDem untuk DPR RI secara nasional itu sebanyak 100 kursi.Sementara itu, seperti diketahui untuk di Sumsel Partai NasDem memangkan Pilgub, Pilbup, dan Pilwakonya kemarin cuma kalah 1 Kota Palembang, selebihnya menang.
“Artinya kita punya espektasi tinggilah. Apalagi dengan adanya incumbent seperti kakak Fauzih Amro pindah ke NasDem.”
“Di sana ada Sarimuda, Maphilinda, Fandi, Azhari. Itu petarung-petarung. Prinsipnya NasDem membuka ruang untuk berkompetisi dan ingin memenangkan setiap Dapil di Sumsel.”
Wily menerangkan, untuk pembekalan kepada calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota ini merupakan program wajib DPP dimana hari ini menurutnya ada 2 titik yang berbarengan, Jawa Barat dan Sumatera Selatan.
“Memang materinya tentang memberikan perspektif kepada Caleg karena komposisi para Caleg NasDem 70 persen itu Caleg baru .Kita memberikan semacam orientasi terhadap politik kebangsaan, politik keNasDeman, dan tentu target-target diantara mereka, terakhir taaruf diantara mereka. Silaturahmi, masa sedapil tidak saling kenal. Sesama teman, sesama Caleg harus saling kenal.Ini taaruf yang kita niatkan, kita buat secara khusus, turunan dari pekan orientasi Caleg RI yang kemarin dilaksanakan di Ancol,” kata Willy yang juga Sekretaris Bapilu DPP Partai NasDem ke Palembang.
Ia juga mengingatkan agar para Bacaleg NasDem untuk tidak tandem dengan Bacaleg Partai lain maupun Paslon yang bukan didukung Partai NasDem karena bakal terancam sanksi tidak bakal dilantik pada saat terpilih nantinya.
“Partai NasDem punya PO Caleg itu dia wajib koalisi bertandem dengan sesama Caleg di dalam.Pelantikan (anggota dewan terpilih nanti) itu SKnya ditentukan oleh partainya. Sanksi terberat adalah yang bersangkutan tidak dilantik jika kedapatan ada laporan, bahkan ada bukti nanti disidangkan dengan Mahkamah Partai untuk kemudian tidak dilantik sebagai anggota dewan terpilih.Partai cukup ketat aturannya. Bahkan di 2015, Pilkada kami mem-PAW 18 orang yang memberikan dukungan kepada Paslon yang tidak didukung oleh Partai NasDem,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Ibu-ibu Terharu Sambut Kedatangan Balon Bupati OI AW Noviadi-Ardani  

# Ilyas Tak Pernah Ke Desa, Tidak Ada Pembangunan!  Inderalaya, BP–Kaum ibu-ibu di Desa Payaraman Kecamatan Payaraman dan Desa Tambangrambang ...