Tundukkan Thailand, Christoper-Aldila Sumbang Emas di Asian Games

9

(Indonesia Christoper Benjamin Rungkat dan Aldila)
Palembang, BP
Petenis Indonesia ganda campuran Christoper Benjamin Rungkat dan Aldila akhirnya menutup laga puncak dengan meraih medali emas usai menundukkan rivalnya Thailand .
Christo dan Aldila tampil mengesankan dengan menaklukan ganda asal Thailand, Sonchat Ratiwatana/Luksika Kumkhum, 6-4, 5-7 dan 10-7, di lapangan tenis, kompleks Jakabaring Sport City Palembang, (25/08)
Pertarungan kedua pasangan berlangsung ketat di game pertama. Sempat tertinggal lebih dulu, ganda campuran andalan Indonesia mampu meraih empat poin secara beruntun. Game pertama berakhir dengan kemenangan Indonesia, 6-4.
Di game kedua, laga lebih sulit harus dilalui Christo/Aldila. Menekan sejak awal, Christo/Aldila justru harus tertinggal 3-2 setelah sempat memimpin lebih dulu. Game kedua pun dimenangkan Sonchat/Luksika, 7-5.
Kedudukan imbang 1-1 memaksa pertandingan berlanjut ke masa super tie break. Christo/Aldila yang tampil lebih siap mampu mengendalikan permainan sejak awal dan memenangkan pertandingan, 10-7.
Kedua Jawara Indonesia ini mengibarkan bendera keseluruh penjuru, sontak semua Jajaran petinggi yang hadir ikut berbahagia. Supporter yang hadir juga turut berbahgia atas kemenangan Indonesia ini. Ini juga merupakan Emas Ketiga di Jakabaring. #sug
Baca:  Gagal di Asian Games, Triathlon Bidik Emas di SEA Games