Home / Headline / Baru Enam Stasiun LRT Yang Beroperasi

Baru Enam Stasiun LRT Yang Beroperasi

BP/DUDY OSKANDAR
Suasana sosialisasi pembangunan LRT Palembang untuk generasi milenial di Hotel Horison Ultima Palembang, Selasa (31/7).

Palembang, BP
Light Rail Transit (LRT) Palembang, mulai 1 Agustus 2018 beroperasi untuk masyarakat umum. Sayang dari 13 stasiun LRT Palembang, belum semuanya dapat digunakan.
Kepala Balai Tehnik Perkeretaapian Wilayah Sumbagsel, Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Bernadette E.S Mayashanti mengatakan, bahwa hanya ada enam stasiun LRT yang beroperasi, sementara tujuh diantaranya masih dalam pengerjaan.
“Iya, baru enam yang beroperasi dari 13 stasiun yang ada. Tujuh stasiun masih dalam pengerjaan. Terhambat masalah pembebasan lahan,” katanya usai sosialisasi pembangunan LRT Palembang untuk generasi milenial di Hotel Horison Ultima Palembang, Selasa (31/7).
Menurutnya , enam stasiun yang sudah beroperasi yakni Stasiun Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Stasiun Bumi Sriwijaya, Stasiun Cinde, Stasiun Ampera, Stasiun Jakabaring, dan Dekranasda Jakabaring Kereta Api (DJKA).
“Nantinya, akan diusahakan semua stasiun berjalan walaupun hanya sebelah. Untuk sebelahnya akan diusahakan setelah bisa negosiasi soal tanah warga itu dengan pembebasan, nantinya akan dibantu oleh Pemda,” katanya.
Ditambahkannya, untuk naik LRT soal tiket bisa menggunakan E Cash bagi yang mempunyai kartu E Money atau topkist yang diisi melalui Bank BRI, Bank BNI dan Bank Sumsel Babel itu bisa dipergunakan langsung di gate.
“Bagi yang tidak terbiasa menggunakan kartu dapat membayar langsung ke loket secara tunai, nanti diberikan tiket struk untuk naik LRT,” katanya.
Sementara terkait LRT yang ada di Kota Palembang sendiri, Bernadette menegaskan tinggal satu langkah lagi dan tetap akan beroperasinal semestinya terlebih lagi dalam perhelatan Asian Games.” Tinggal menunggu finishing saja, dan memang telah mencapai 90-98 persen LRT di Kota Palembang ini,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Dodi Reza Ajak Warga Muba Doa Bersama Harapkan Muba dan Indonesia Terhindar dari Bencana

Gelar Istighotsah dan Berdoa untuk Muba dan Indonesia LANTUNAN doa dan shalawat terdengar jelas di Masjid Jami’ An-Nur Sekayu, Jumat ...