Ultimate magazine theme for WordPress.

Satgas Karhutbunla Berhasil Tanggulangi Api Yang Membakar Lahan Milik Masyarakat Di Kecamatan Sungai Menang

BP/IST
Satgas Karhutbunla Berhasil Tanggulangi Api Yang Membakar Lahan Milik Masyarakat Di Kecamatan Sungai Menang,OKI, Minggu (29/7).

Palembang, BP

Dalam sepekan terakhir ini, Satgas Karhutbunla terus melakukan patroli dalam rangka mencegah bahaya kebakaran hutan, kebun dan lahan yang ada di daerah rawan karhutbunla di wilayah Kodim 0402/OKI, Sumsel.
Sebanyak 28 personel yang tergabung dalam Satgas Karhutbunla berhasil menanggulangi api yang membakar lahan di Desa Sungai Tepuk, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Minggu (29/7).
Para personel Satgas yang terdiri dari RPK PT. HKM IV, TNI, Polri dan Masyarakat Peduli Api (MPA), berhasil mencegah api yang membakar lahan milik masyarakat seluas kurang lebih 1 hektare yang berlokasi di Desa Sungai Tepuk.
Dengan menggunakan mobil pemadam dan 5 buah mesin pompa, memanfaatkan sumber air dari kanal-kanal yang tersedia, mereka berjibaku memadamkan api agar tidak menjalar.
Sementara itu, Helikopter Perkuatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Daerah juga terus melakukan Water Bombing.
Sekitar pukul. 13.30, api yang membakar di lahan tersebut berhasil ditanggulangi dan dapat dipadamkan.#osk

Baca:  Hendak Dirampok, Samsinal Lompat dari Mobil, Selamatkan Diri
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...