Ultimate magazine theme for WordPress.

Persaingan Antar Parpol Bukan Antar Internal

BP/IST
Darmadi Jufri

Palembang, BP
Pemilihan Umum legislatif (pileg) yang akan berlangsung pada april 2019 mendatang diprediksi akan semakin sengit, untuk meredam suara calong anggota (caleg) partai lain caleg PDIP akan menerapkan sistem gotong royong untuk meraih simpati masyarakat.
“Kami akan melakukan gotong royong untuk meraup suara, dengan itu maka kami yakin akan mampu meraih kursi sebagaimana yang dicanagkan,”kata Caleg DPR RI PDIP Sumsel 1, Darmadi Jufri, , Senin (30/7).
Darmadi mengklaim, dalam internal PDIP tidak ada persaingan, namun yang menjadi ancaman adalah dari caleg lain, untuk itu calegPDIP dari tingkat kabupaten/kota hingga DPR RI harus bersinergi untuk meraup suara.
“Semua parpol dan caleg memiliki basis massa tersendiri, untuk itu basis masa yang ada di PDIP harus dijaga sehingga basis ini tidak berpindah haluan pada saat melakukan pencoblosan nanti, kita tidaka da persaingan dalam internal, karena kita bertugas untuk membesarkan partai khususnya di dapil Sumsel 1,” katanya.
Di Dapil Sumsel 1 tidak hanya dirinya yang akan maju namun ada juga petahana Nazaruddin Kiemas, kemudian Rizky mantan cawawako Kota Lubuk Linggau, kemudian di dapil Sumsel 2 ada dua Petahana Erwin Singajuru, Gunar dan ada MA Gantada.

Baca:  Mustahil Pemilihan Pimpinan MPR Secara Musyawarah

“Dengan kompisis yang dimiliki kami optimis akan meraih kursi, paling tidak di 2 dapil ini 4 kursi untuk DPR RI,” katanya.
Pada pileg lalu, dirinya meraih 50 suara dan untuk pileg nanti ia menargetkan mampu meraih 100 ribu suara, dengan perolehan tersebut dirinya dapat terpilih sebagai anggota dewan.
Sebagai caleg untuk meraih simpati dari masyarakat, yaitu program yang dicanangkan, infrastruktur menjadi persoalan yang sangat mendesak di dapil Sumsel 1 yang meliputi, Kota Palembang, Banyuasin, Muba, Muratara, Lubuk Linggau dan Musirawas.
“Infrastruktur yang akan menjadi prioritas saya, karena selama ini infrastruktur belum begitu memadai, tentu nantinya akan disampaikan kepada pihak terkait untuk dituntasakan, karena infrastruktur penunjang utama mengerakan perekonomian dan aktifitas masyarakat,”kata mantan anggota DPRD Sumsel ini.#osk

Baca:  KPU Coret 4 Parpol di 6 Kabupaten/Kota di Sumsel
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...