Partai Nasdem Targetkan Menang di Kota Palembang Saat Pileg Tahun Depan

6


BP/DUDY OSKANDAR
Pengurus dan Bacaleg DPD Partai Nasdem kota Palembang menggelar tasyakuran potong tumpeng sebelum mendaftar ke KPU Palembang, Senin (16/7).

Palembang, BP
Partai Nasdem memasang target menang di kota Palembang pada Pileg tahun depan. Tak tanggung-tanggung, partai nomor 5 ini menargetkan 13 kursi Pemilihan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.
“Hari ini kita serahkan daftar calon sementara (DCS) ke KPU Palembang sekaligus ada syukuran DPD Nasdem kota Palembang berupa potong tumpeng sebelum ke KPU Palembang bersama Bacaleg. Total Bacaleg sebanyak 50 nama dengan kuota 30 persen perempuan sesuai jumlah kursi sesuai syarat KPU,” kata sekretaris DPD Partai Nasdem Palembang, Chandra Putra Binatama SE sebelum mendaftar ke KPU Palembang, Senin (16/7).
Bahkan dari total Bacaleg, 40 persen diantaranya Bacaleg muda. “Bacaleg yang terdaftar sekarang adalah menurut pandangan Nassem adalah potensial , semua incumbent juga maju kembali,” katanya mengatakan saat ini ada lima kursi Nasdem di DPRD kota Palembang.
Sementara itu, Ketua Bapilu Partai Nasdem kota Palembang Iwan Tuaji menambahkan, Nasdem menargetkan meraih 2 kursi setiap daerah pemilihan (Dapil). Bahkan khusus Dapil 1 meliputi kecamatan IB 1, IB II, Bukit Kecil dan Gandus memperoleh 3 kursi.
Untuk strategi pemenangan, pihaknya bermain tingkat grassroot karena zaman sekarang Bacaleg harus turun mencari konstituen dan membuat konstituen itu percaya dengan partai Nasdem bahwa benar kalau Partai Nasdem ini mengawal gerakan perubahan Palembang lebih baik lagi.
“Kalau target kita masuk di tiga besar secara nasional dan untuk kota Palembang bisa menjadi juara, karena berdasarkan Pilkada 2018 Nasdem diuntungkan dari segi pemilih, walaupun di kota Palembang kami kalah, tapi kalah kami itu karena kami cuma diusung tiga partai,” kata Caleg Partai Nasdem nomor 3 dari Dapil 1 ini kota Palembang ini.
Untuk bacaleg Partai Nasdem kota Palembang juga bersinergi dengan bacaleg Partai Nasdem dari DPR RI dan DPRD Provinsi.
“ Tidak ada pengecualian seluruh caleg, diinstruksikan bersinergi dengan bacaleg DPR RI, bacaleg provinsi dengan bacaleg kota dari Partai Nasdem,” katanya.
Selain itu harus ada kesadaran diri dari bacaleg partai Nasdem untuk kota Palembang bahwa Partai Nasdem ini besar atau tidak ada di tangan bacaleg.
“ Kami menseleksi bacalag itu dengan melihat fit and proper test, bacalegnya harus meyakinkan dulu mau membesarkan partai atau tidak , dari seleksi kami juga sudah mendokrin bahwa partai ini akan besar bila disuport oleh bacalaegnya sendiri,” katanya.
Untuk logistik pileg pihaknya menunggu arahan dari pusat, kemungkinan untuk bendera , topi, baju massa dimana seperti tahun 2014 pihaknya dibantu oleh DPP Partau Nasdem dan di 2019 kemungkinan ada bantuan dari DPP Partai Nasdem untuk bacaleg.#osk

Baca:  Kasus Surat Suara Tercoblos, NasDem Minta Waspadai Skenario Kotor

BP/IST