Home / Headline / Bigbos Thamrin Group Diperiksa 2 Jam

Bigbos Thamrin Group Diperiksa 2 Jam

Koko Gunawan Thamrin

Palembang, BP
Guna melengkapi berkas perkara dugaan pelanggaran Pasal 46 ayat (1) Undang-Undang Nomor 28 tahun 2002 tentang bangunan gedung yang menjerat Gunawati Pandarmi O sebagai tersangka, Kamis,(12/07) penyidik unit tindak pidana khusus Polresta Palembang meminta keterangan saksi Koko Gunawan Thamrin selaku Komisaris Utama PT Indo Citra Mulia,(ICM) atas wewenang dan fungsinya terkait pembangunan Hotel Ibis yang terletak di Jalan Letkol Iskandar Kelurahan 15 Ilir Kecamatan Ilir Timur I.
Sekitar 2 jam Koko Thamrin dicecar penyidik dengan 16 pertanyaan.Koko Thamrin semestinya sudah hadir pada pemanggilan pertama awal pekan lalu tapi ternyata tidak hadir.
“Atas nama Gunawan Thamrin telah datang memenuhi panggilan penyidik dan sudah menjalani pemeriksaan selama lebih kurang dua jam,” kata Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidsus, Iptu Hari Dinar, di ruang kerjanya, Minggu (15/7).
Sekitar 16 pertanyaan yang diajukan terhadap owner Thamrin Group ini diantaranya terkait tugas dan kewenangannya selaku Komisaris Utama PT Indo Citra Mulia,(ICM).
Semua pertanyaan dijawab Koko Gunawan dan diakuinya, persoalan pembangunan Hotel Ibis sepenuhnya dipercayakannya kepada Gunawati (tersangka) selaku Dirut PT ICM dan Elysa Thamrin.
Pun halnya,  ketika ditanya seputar pembangunan hotel Ibis dan dengan siapa saja melakukan kerjasaman lagi-lagi jawaban yang keluar dari pria paruh baya itu nyaris senada.
“Pemeriksaan saksi ini untuk melengkapi berkas perkara yang tengah kita tangani saat ini yang masih P-19,” tambahnya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR Minta Pemerintah Korea Selatan Berikan Perhatian Khusus Kepada WNI Penderita Corona

Jakarta, BP–Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melalui Wakil Ketua Parlemen Korea Selatan meminta pemerintah Korea Selatan memberikan perhatian khusus terhadap ...