Ultimate magazine theme for WordPress.

SBC Temukan SK PPK dan PPS Bermasalah Di Kabupaten Lain Selain Palembang

BP/IST
Rapat pleno rekapitulasi Pilgub Sumsel di KPU Sumsel, Minggu (8/7).

Palembang, BP
Pemantau Pemilu Sumatera Selatan (Sumsel) Bugjet Center (SBC) mengamati proses rapat pleno rekapitulasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018, Minggu (8/7) di KPU Sumsel.
Terkait sanggahan saksi paslon nomor 4, mengenai SK PPK dan PPS di kota Palembang hanya mencantumkan pemilihan walikota dan wakil walikota tidak mencantumkan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel .
“Itu sesuai temuan kami juga di lapangan,” kata Pembina pemantau pemilu Sumsel Bugjet Center (SBC) Ahmad Marzuki, Minggu (8/7).
Untuk itu pihaknya, terus memantau rapat pleno terbuka rekapitulasi Pilgub Sumsel hari ini apalagi tidak singkron DPT KPU Sumsel 27 Juni lalu dengan DPT pleno hari ini.
“Kami terus mengawal tahapan pilkada Pilgub Sumsel pada hari ini,” katanya.
Melihat kondisi PPK dan PPS di Palembang yang tidak ada SK Pilgub Sumsel yang dikeluarkan KPU Palembang, pihaknya tetap konsen akan SK tersebut.
“Kemungkinan kami akan bertanya SK itu untuk jadi bahan perbandingan , apalagi terkait mengenai keabsahan SK tersebut kami akan bertanya langsung kepada ahli tata negara,” katanya.
Mengenai tuntutan saksi paslon 4 mengenai PSU akibat banyaknya kecurangan di kota Palembang dinilainya hal yang wajar , terkait keabasahan pilgub Sumsel.
“Kami melihat SK bermasala seperti di kota Palembang itu ada juga SK itu di kabupaten lain selain Palembang , kami masih melakukan pendalaman,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...