Pilot Garuda Ancam Mogok, Aktivitas SMB II Palembang Masih Normal

8

Palembang, BP

Asosiasi Pilot (APG) dan Serikat Pekerja Garuda (Sekarga) mewacanakan akan melakukan mogok terbang. Adapun tuntutan para pilot mengenai operasional Garuda, keuangan Garuda, hingga tuntutan agar pemimpin Garuda berasal dari internal Garuda.

Dari informasi yang bereda, APG menuntut adanya penggantian direksi yang menurut para pekerja tidak sesuai dengan peraturan penerbangan sipil Republik Indonesia atau Civil Aviation Safety Regulation. Pada peraturan ditetapkan enam orang sedangkan direksi garuda saat ini berjumlah sembilan orang.

Pergantian direksi juga dituntut para pegawai yang berasal dari internal Garuda Indonesia disesuaikan juga menjadi perhatian para pekerja. Saat ini proses mediasi terus berlanjut, pantauan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Jumat (6/7) operasional Garuda Indonesia masih normal.

Manager Operasional Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Zulbrito mengatakan, terkait isu tersebut saat ini operasional penerbangan masih biasa-biasa, tidak ada gejolak termasuk pada penerbangan Garuda Indonesia. “Hingga saat ini masih terbang seperti biasa, tidak ada gejolak apa-apa,” singkat Zulbrito. #ren