Ultimate magazine theme for WordPress.

Dugaan Money Politik, Tim Advokasi Dodi Giri Lapor Ke Bawaslu Sumsel

BP/Dudy Oskandar
Tim advokasi pasangan calon (paslon) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor 4 H Dodi Reza Alex dan HM Giri Ramandha N Kiemas, Widodo SH mengadukan paslon1 H Herman Deru- Mawardi Yahya ke Bawaslu Sumsel atas dugaan money politik, Selasa (3/7) malam

Palembang, BP

Tim advokasi pasangan calon (paslon) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nomor 4 H Dodi Reza Alex dan HM Giri Ramandha N Kiemas, Widodo SH mengadukan paslon nomor 1 H Herman Deru- Mawardi Yahya ke Bawaslu Sumsel atas dugaan money politik, Selasa (3/7) malam.

Saat melapor ke Bawaslu Sumsel, Widodo membawa beberapa orang saksi yang menerima uang dari pasangan Herman Deru-Mawardi.

Baca Juga:  Sering Dianiaya Suami, Istri Lapor Polisi

Menurut Widodo, kejadian terjadi tanggal 26 Juni atau satu hari sebelum pencoblosan di kecamatan Kertapati, Kelurahan Ogan Baru, Rt 04.
Dimana Pasangan H Herman Deru- Mawardi Yahya melalui timnya membagikan uang Rp20 ribu dalam amplop putih ke warga.
Ada sejumlah warga yang menerima uang tersebut.
“Katanya titipan Pak Herman Deru yang ngasih orangnya tak dikenal dan yang nerima saksi kita ada mamangnya , pak Gun dan cewek tadi,” katanya saat ditemui di kantor Bawaslu Sumsel, Selasa (3/7)

Baca Juga:  Korban Penipuan Modus Arisan Lapor Polisi

Namun karena laporan ini sudah dilaporkan ke Panwaslu kota Palembang, akhirnya Widodo dan saksi penerima uang dari kantor Bawaslu Sumsel ke kantor Panwaslu kota Palembang untuk menanyakan perkembangan kasus tersebut.
“Malam ini kami langsung ke kantor Panwaslu Palembang untuk menanyakan kelanjutan pengaduan kami beberapa waktu lalu,” katanya.
Salah satu staf Bawaslu Sumsel yang menerima pengaduan ini, Angga mengatakan karena kasus ini sudah dilaporkan ke Panwaslu Palembang maka pihaknya menyarankan pelapor ke Panwaslu Palembang untuk menanyakan perkembangan kasusnya.

Baca Juga:  Timses Wajib Lapor Dana Kampanye

” Silahkan ke Panwaslu kota Palembang untuk menanyakan pengaduan pelapor sebelumnya , dan memang dalam melapor harus ada kepastian hukum, ” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...