Home / Headline / DPRD Sumsel Nilai Kenaikan Harga Pertalite Terkesan Mendadak

DPRD Sumsel Nilai Kenaikan Harga Pertalite Terkesan Mendadak

BP/IST
Sujarwoto

Palembang, BP
DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menilai tidak tepat waktunya pemerintah menaikan harga perteline yang terkesan mendadak dan terkesan ditutup-tutupi.
“Pertalite naik jadi Rp8000 ini , yang aku takutkan gejolak minyak ini , karena itu industry karena minyak naik maka semua hasil produksi mereka naik,” kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumsel, Sujarwoto , Rabu (4/7).
Untuk Sumsel dia melihat tidak ada gejolak atas kenaikan pertalite tersebut.
“ Aku rasa enggak tepat naik harga minyak di masa-mas seperti ini dan pemerintah sepertinya rahasia menaikkannya , enggak di publikasi , tahu-tahu naik, kalau kita zaman dulu jam 00.00 minyak kita naikan, kalau sekarang tidak seperti itu , tahu-tahu naik, dan pemerintah menyalahkan SPBU yang menaikan harga minyak, khan enggak mungkin SPBU naikkan itu , enggak berani mereka,” katanya.
Apalagi dinilainya,  bensin saat ini sudah langka,” Mereka membuat pertalite itu seperti kayak main-main untuk menghilangkan yang subsidi ini ,” katanya.
Dia menyarankan,  biarlah bensin (premium) itu tetap di jual di SPBU tetapi dibatasi untuk orang yang mampu, kalau mobilnya bagus jangan diberikan bensin.
“Saya rasa kuncinya di SPBU itu , lihatlah yang jual premium macet jalan dibuatnya, seperti di Kenten itu macet,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Comitte Haul KH Abdullah Zawawi  Idzhom Visit To SMB IV

Palembang, BP Sultan of Palembang, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH Mkn received a friendly ...