Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua MPR Dukung Aktivitas Pemuda Diaspora

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Jakarta, BP–Ketua Diaspora Indonesia Dino Pati Djalal mengatakan, keinginan Indonesia menjadi negara  maju, adil dan makmur merupakan  harapan orang Indonesia yang tinggal di luar negeri (Diaspora).

           “Bukti  kepedulian masyarakat Diaspora Indonesia, kami  akan menggelar Conference of Indonesian Diaspora Youth 2018 atau Konferensi Pemuda Diaspora Indonesia, pada 13 – 15 Agustus 2018 di Jakarta,” ujar Dino saat bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan di Gedung MPR, Jakarta, Jumat (29/6).

Baca Juga:  Imbau Pemegang Aset Ilegal Kembalikan Dengan Sukarela Sebelum Diambil Paksa

Menurut Dino, selain dihadiri  pemuda yang  sedang belajar atau bekerja di berbagai belahan dunia, juga akan diikuti pemuda dari berbagai provinsi dan organisasi di Indoneisa.

Dikatakan, kegiatan demikian jarang dilakukan. Untuk itu hasil dari konferensi para generasi muda  akan diserahkan kepada Ketua MPR, Presiden, Ketua DPR,  gubernur, dan lembaga lain. “Yang dilakukan ini disebut sebagai kelanjutan dari Kongres II Sumpah Pemuda Tahun 1928,” tuturnya.

Baca Juga:  Ketua MPR: Pemenang Give Away Harus Hafal Pancasila

Zulkifli Hasan mendukung recana kongres Diaspora tersebut dan minta  kepala daerah mengirimkan pemudanya. “Saya  mengapresiasi acara kongres yang akan diselenggarakan di Jakarta. Mendukung Konferensi Pemuda Diaspora Indonesia karena memikirkan Indonesia ke depan”, tegas Zulkifli.

Dia menambahkan, Diaspora merupakan komunitas yang bebas kepentingan sektoral atau kelompok. Mereka semata-mata memikirkan Indonesia menjadi negara maju. Mereka mempunyai pandangan jauh ke depan. Oleh sebab itu mereka harus didukung.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Jadi Saksi Nikah Putri Ketua Fraksi Golkar MPR RI Idris Laena

Diharapkan,  para pemuda  itu mampu membuat konsep dan gagasan bagaimana Indonesia menatap 100 tahun ke depan. “Kalau kita mempunyai konsep, kita tak akan kalah dengan negara lain”, katanya.#duk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...