Home / Palembang / Tinjau Stasiun Kertapati, Komisi V Nilai Layanan yang Ada Mulai Bagus

Tinjau Stasiun Kertapati, Komisi V Nilai Layanan yang Ada Mulai Bagus

KUNKER-Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo Soekartono ketika melakukan Kunker, di Stasiun Kereta Api, Kertapati, Kota Palembang, Selasa (26/6). BP/RIO

Palembang, BP — Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Bambang Haryo Soekartono melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Stasiun Kereta Api, Kertapati, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (26/6).

Dalam Kunker tersebut, Bambang yang juga merupakan Politisi Gerindra ini sangat mengapresiasi layanan Stasiun KAI yang terletak di Jalan Kemang Kertapati tersebut. Menurutnya layanan di Stasiun Kertapati saat ini sudah mulai cukup bagus.

“Saya sudah berkeliling melihat Stasiun KAI ini dan Stasiun Kertapati ini menurut saya sudah cukup bagus, khususnya untuk pelayanan terhadap penumpang,” kata Bambang.

Hanya saja, kata dia, saat melakukan tanya jawab kepada salah satu penumpang, bahwa ada satu layanan yang mereka inginkan adalah layanan kapasitas angkut. Pasalnya, saat ini ada keterbatasan rolling stock yang ada di Sumatera Selatan.

“Jadi yang mereka inginkan untuk sewaktu-waktu bisa berangkat, apalagi sekarang ke Lampung satu hari hanya dua kali, pagi dan malam. Sehingga ini yang harus diperbanyak, karena jumlah penduduk yang ada di sini sudah mulai meningkat, apalagi ada akses menuju ke Jawa,” jelasnya.

Selain itu, masih dikatakan Bambang, untuk ke Lubuk Linggau juga begitu. Mengingat sudah over lout juga. Tak hanya itu, ia juga meminta kepada pihak KAI untuk dapat mendata penumpang-penumpang yang ditolak yang dikarenakan over lout tersebut.

“Jadi penumpang yang akan membutuhkan moda transportasi tambahan, harus di data kembali. Rolling stok ini terbatas karena anggaran kita juga terbatas,” tutupnya. #rio

x

Jangan Lewatkan

Terkait Penarikan Produk Makanan Oleh Pemkot dan BPPOM, Akbar Alfaro: Jangan Bikin Trauma Industri Kecil  

Palembang–Anggota DPRD kota Palembang H. M. Akbar Alfaro mengingatkan Pemkot agar upaya pengawasan makanan yang beredar yang dilaksanakan Pemkot Palembang ...