Ultimate magazine theme for WordPress.

Polres OI Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilgub

Inderalaya, BP — Polres Ogan Ilir melakukan pergeseran pasukan sebanyak 377 personel ke 16 kecamatan dalam pengamanan pilgub Sumsel, guna melaksanakan tugas pengamanan maka apel gelar pergeseran pasukan (OI) dilaksanakan Senin (26/6).

Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad mengatakan untuk pengamanan pilgub Sumsel pada 27 Juni disebar 377 personil dibagi 5 satgas khusus pengamanan untuk di 817 TPS, sebanyak 284orang untuk mengawasi TPS, namun pihaknya membagi kategori tps aman dan rawan.

Baca Juga:  Bak Dapat Durian Runtuh, Uang Ganti Rugi Warga Cair Hingga Rp2 Miliar

“bukan berarti rawan konflik tapi TPS-nya jarak jauh dan itu hampir tersebar di setiap kecamatan. Kalau yang keberadaan TPS-nya di daerah kecamatan yang mudah dijangkau kita terjunkan 1 orang untuk menjaga 1-4 TPS, sementara kalau lokasinya rawan karena jauh maka ditugaskan 1 anggota menjaga 1 TPS. pergeseran pasukan tersebut guna memperkuat anggota Polres jajaran sesuai kebutuhan masing-masing TPS di desanya. Kita juga mengatisipasi segala bentuk ancaman dan gangguan keamanan yang mungkin terjadi,”jelas Kapolres AKBP Gazali Ahmad Sik/

Baca Juga:  Lupa Mematikan Kompor, Rumah Panggung Ludes Terbakar  

Kapolres mengingatkan seluruh personel agar secara proaktif terus memperkokoh sinergi polisional dengan penyelenggara Pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya dan menjaga netralitas.

Tidak hanya itu, Kapolres juga memberikan atensi kepada seluruh anggotanya dalam pengamanan Pilkada 2018.

“Mari kita bekerja keras berbuat yang terbaik dalam rangka mewujudkan setiap tahapan pilkada serentak 2018 dengan suasana aman dan kondusif,” katanya. Apel tersebut juga dihadiri kasatpolpp, kesbangpol, ketua KPU dan sebagainya. #hem

Baca Juga:  Hipmi OI Bertekad Memajukan Pembangunan Infrastruktur

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...