Home / Headline / Reuni Akbar SMP Negeri 38 Palembang Dihadiri Ratusan Alumnus

Reuni Akbar SMP Negeri 38 Palembang Dihadiri Ratusan Alumnus

BP/IST
Suasana keluarga besar alumni SMP Negeri 38 Palembang mengadakan acara reuni akbar atau temu alumni secara besar-besaran yang dihadiri oleh ratusan alumnus dari berbagai tahun angkatan, mulai tahun awal-awal sekolah menengah pertama ini berdiri yakni tahun 1985 sampai dengan alumni tahun terbaru yakni tahun 2017, Senin (18/6).

Palembang, BP
Masih dalam suasana lebaran idul Fitri , keluarga besar alumni SMP Negeri 38 Palembang mengadakan acara reuni akbar atau temu alumni secara besar-besaran yang dihadiri oleh ratusan alumnus dari berbagai tahun angkatan, mulai tahun awal-awal sekolah menengah pertama ini berdiri yakni tahun 1985 sampai dengan alumni tahun terbaru yakni tahun 2017., Senin (18/6).
Selama masa perjalanannya SMP Negeri 38 Palembang yang terletak di jalan Tanjung Sari nomor 1 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang telah mempunyai 33 angkatan siswa alumni yang berjumlah tak kurang dari ribuan siswa dan siswi.
Yang pada hari ini melakukan temu alumni atau reuni akbar secara besar-besaran yang diadakan di Gedung Graha Metasari yang terletak tidak jauh dari lokasi sekolah sendiri yakni di jalan anggrek raya Sialang Sako Palembang.
Walaupun pada reuni hari ini tidak semua alumni dapat hadir, namun di setiap angkatan terdapat banyak perwakilan di setiap tahun angkatannya masing-masing.
Reuni akbar ini merupakan reuni akbar untuk pertama kalinya yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni SMP Negeri 38 Palembang dengan mengambil tema.
“Semua untuk satu, Satu untuk semua” setelah sekian lama sekolah ini tegak berdiri. Dan Alhamdulillah tahun ini setiap angkatan dapat melakukan reuni Akbar secara bersama-sama. Dalam sambutannya Kakak ketua panitia pelaksana reuni akbar ini mengatakan bahwa inilah momen-momen yang besar untuk semua angkatan alumni setelah sekian lama tidak ada reuni Akbar semua angkatan dan Insya Allah dengan adanya acara ini dapat menambah rekatnya silaturahmi kita dan kedepannya akan ada reuni reuni lagi baik pada tahun angkatan tertentu maupun semua angkatan seperti saat ini, paling tidak lima tahun sekali reuni Akbar seperti ini kita laksanakan,” kata Kepala SMP Negeri 38 Palembang , Mardalena, S.Pd, M.Si.
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua anak-anak alumni di setiap angkatan yang telah berkenan hadir di acara super akbar ini , dan beliau mempersilahkan jikalau nantinya ada hal-hal yang akan dilaksanakan oleh semua alumni beliau mempersilahkan untuk menggunakan semua fasilitas yang ada di SMP Negeri 38 Palembang ini dan gedung sekolah selalu terbuka untuk semua alumni.
“Reuni Akbar ini sangat penting untuk kita semua khususnya alumni yang pernah mengenyam pendidikan bangku sekolah menengah pertama di tempat ini, dan tentunya reuni ini dapat menambah rekatnya silaturahmi kita tidak hanya dalam angkatan yang sama namun juga dengan kakak-kakak kelas kami,” kata Muhamad Setiawan salah seorang alumni SMP Negeri 38 angkatan 2014 disela-sela acara.
Acara ditutup dengan foto bersama para guru-guru dengan para alumni di setiap angkatan dan bersalam-salaman antara sang guru dan para siswa-siswi alumni.#osk