Home / Headline / Seniman kota Palembang Sharing dengan Cawawako Palembang

Seniman kota Palembang Sharing dengan Cawawako Palembang

BP/IST
Suasana sharing dengan perwakilan seniman di sekretariat KKP, Jalan Hokky, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Senin (11/6).

Palembang, BP
Ketua Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) Kgs H Abdul Rozak sekaligus calon wakil Walikota Palembang mengatakan, tanpa perhatian dari pemerintah pengembangan terhadap kecintaan hobi yang digeluti para seniman tidak akan berkembang bahkan bisa punah.
“Yang digeluti para seniman dikota Palembang bagian dari sejarah yang ada di kota Palembang. Kalau tidak dibina ini akan hilang, para seniman dikota Palembang banyak yang sedih karena tidak diperhatikan oleh pemerintah,”katanya usai sharing dengan perwakilan seniman di sekretariat KKP, Jalan Hokky, Kecamatan Ilir Barat I Palembang Senin (11/6).
Para seniman ini, mencari siapa yang memayungi dan yang akan memperhatikan mereka dan berkeinginan kuat untuk memperjuangkan nasib para seniman. Banyak ide yang dicetuskan oleh para seniman tapi belum ditampung oleh pemerintah khususnya pemerintah kota Palembang.
“Secara global ide dari teman-teman seniman dikota Palembang sangat sepaham dengan ide saya. Jika saya dan pak Sarimuda dipercaya memimpin Kota Palembang Insyaallah. Para seniman dikota Palembang akan lebih diperhatikan,” katanya.

“Pak Rozak ngomong kalau terpilih menjadi Wakil Walikota Palembang , beliau yang lebih melaksanakan atau mengurus kebudayaan yang merupakan bagian dia nantinya, kita dukung komitmen itu,” kata budayawan Palembang Vebri Alintani.
Sementara itu, Surono salah satu perwakilan seniman menjelaskan Palembang sebagai kota Internasional sudah ada sekitar beberapa abad yang lalu. Hanya saja kata Internasional itu baru muncul di era yang lebih modern.
“Kota Palembang kota Internasional saat ini yang perlu ditonjolkan adalah Identitas lokal kota Palembang itu sendiri yang tidak ditonjolkan. Maka perlu identitas lokal asli kota Palembang harus ditonjolkan dikota Palembang yang katanya kota Internasional,” katanya.#osk