Home / Olahraga / Resmi Dilantik, KONI Palembang Siap Sukseskan Asian Games

Resmi Dilantik, KONI Palembang Siap Sukseskan Asian Games

(Pelantikan Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang di Griya Agung)

Palembang, BP

Setelah sebelumnya kembali terpilih menahkodai kepengurusan KONI Kota Palembang Ir Suparman Romans dan dilakukan penyusunan oleh tim formatur, akhirnya pengurus KONI Kota Palembang masa bakti 2018-2022 resmi dilantik.

Pelantikan langsung dipimpin oleh Ketua Umum KONI Sumsel H Alex Noerdin sekaligus Gubernur Sumsel belum lama ini di Griya Agung.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans menyampaikan siap kembali melakukan pembinaan dan prestasi atlet di Bumi Sriwijaya sebagai komitmen mencetak atlet olahraga di Kota Palembang.

 

“Dan terutama yang terdekat adalah penyelenggaraan Asian Games di Kota Palembang. Tentunya, kami segenap pengurus siap menyukseskan agenda negara yang selain di Jakarta juga di Palembang,”ujar Suparman Romans.

Lanjut dia, bahwa yang tak kalah penting adalah dalam membina olahraga di Palembang, KONI Palembang siap memberdayakan pembinaan olahraga melalui pembentukan KONI di tingkat daerah Kecamatan.

“Ini adalah dalam rangka juga mempertahankan prestasi Juaranya Umum Palembang di setiap ajang Porprov,”terangnya.

Senada dengan itu juga disampaikan Ketua Umun KONI Sumsel H Alex Noerdin mengajak agar Pengurus KONI Palembang bisa sama-sama mensukseskan Asian Games di Palembang.

“Asian Games adalah merupakan agenda kita semua agar sama-sama mensukseskan agenda negara tersebut,”urainya.

Menurutnya, Asian Games juga tak hanya berdampak pada penyelenggaraan saja tapi juga dampak infrastruktur venue bertaraf Internasional dan Infrastruktur lain seperti Light Rail Transit (LRT), Tol Palindra, Jembatan Musi dan lainnya.

“Belum lagi ada venue rowing sekelas dunia, bowling bertaraf Asia dan lainnya,”pungkasnya. #sug