Ultimate magazine theme for WordPress.

Oesman Sapta: DPD Bekerja Untuk Daerah

Oesman Sapta Odang

Jakarta, BP–Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan, 13 tahun usia DPD belum menunjukan kinerja maksimal dan  manfaatnya  belum dirasakan  rakyat. Persoalan rakyat lebih banyak di daerah sehingga para senator  dan pimpinan harus lebih banyak ke daerah pemilihan masing-masing untuk menyerap aspirasi.

“Selama saya memimpin DPD belum pernah ke luar negeri mengatasnamakan lembaga dengan dalih studi banding. Dan anggota DPD juga gak pernah ke luar negeri dengan alasan kunjungan kerja. Karena anggota DPD kerja untuk daerah,” ujar Oesman Sapta kepada seratusan wartawan di lingkungan Koordinatoriat Parlemen, Jakarta, Kamis (7/6), dalam acara buka puasa bersama.

Baca:  11 Anggota DPR Terpapar Covid-19, Rapat-rapat Komisi Terpaksa Ditiadakan

Menurut Oesman, kunjungan ke luar negeri dengan dalih apapun sangat memboroskan dan menghabiskan waktu. Jika kita perlu suatu perbandingan kepada suatu negara lebih baik dubes atau pejabatnya yang diundang ke Indonesia.

“Buat apa kita rame-rame ke luar negeri berkunjung. Lebih baik pejabat dari  negara yang bersangkutan kita undang. Itu lebih efektif serta ekonomis,” tuturnya.

Baca:  Fraksi PKS: Perlu Komitmen Kuat Wujudkan Demokrasi Pancasila yang Substantif

 Dikatakan Oesman Sapta, anggota DPD menyadari betul banyak persoalan di tengah masyarakat dan telah dibahas di tingkat pusat bersama pemerintah. Dan berbagai persoalan atau aspirasi itu telah dipenuhi pemerintah melalui menteri atau pejabat terkait. #duk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...