Home / Headline / Kaca Mobil Kontraktor Dibobok, Uang Proyek Rp149 Juta Raib

Kaca Mobil Kontraktor Dibobok, Uang Proyek Rp149 Juta Raib

Kaca mobil milik Ari Ardiansyah dipecah kawanan bandit.

Muaraenim, BP–Ari Ardiansyah (43) harus kehilangan uang Rp149 juta setelah mobilnya dipecah kawanan bandit, Selasa (5/6).

       Aksi pecah kaca itu terjadi saat korban yang merupakan kontraktor di Muaraenim ini memarkirkan mobilnya di halaman parkir Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Muaraenim.

Dari data diperoleh, sebelum kejadian korban lebih dulu melakukan penarikan uang di Bank Sumsel Babel Muaraenim sebesar Rp7 juta dan BRI Muaraenim Rp130 juta.

Selain itu juga membawa uang Rp12 juta sehingga total uang yang ada di dalam mobil Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi BG 1167 DO tersebut sebesar Rp149 juta.

Namun kecurigaan dirinya sudah mulai muncul pasca mengambil uang di BRI, ia melihat gerak-gerik mencurigakan diduga pelaku yang mengikutinya.

Lalu korban membawa mobilnya ke arah PDAM Muaraenim, namun ia merasa masih seperti diikuti. Sehingga korban terus berjalan ke arah Lahat dan sempat mengisi bahan bakar di SPBU Muara Lawai, Kabupaten Lahat.

Selanjutnya korban melanjutkan perjalanan ke kantor Perkim Muaraenim dan karena memang sedang ada urusan pekerjaan di kantor tersebut, korban memarkirkan mobil di parkiran kantor.

Sekitar 15 menit masuk ke dalam kantor untuk menemui seseorang, korban kembali keluar dan mendapati kaca mobil di sebelah kiri telah dipecah kawanan pelaku serta tas berisi uang yang diletakkan di bangku tengah telah raib.

Atas kejadian tersebut korban pun melapor ke Polres Muaraenim dan saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. #nur