Home / Headline / DPRD Sumsel Harapkan Pengawasan Di Laut Di Perketat

DPRD Sumsel Harapkan Pengawasan Di Laut Di Perketat

BP/IST
Suasana saat pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pekan lalu melakukan kunjungan Kerja ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung (Babel) dalam rangka sharing tentang peningkatan produksi perikanan tangkap.

Palembang, BP
Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pekan lalu melakukan kunjungan Kerja ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bangka Belitung (Babel) dalam rangka sharing tentang peningkatan produksi perikanan tangkap.
Anggota Komisi II DPRD Sumsel Sujarwoto mengharapkan, pengawasan di hasil laut di Sumsel di perketat dan nelayan Sumsel lebih sejahtera.
Walaupun Sumsel , lautnya jauh namun selama ini sudah ada kerjasama pengawasan laut di Sumsel dengan melibatkan instansi terkait.
“Sama seperti kita babel juga menghindari pencurian hasil laut, karena mereka memiliki 950 kepulauan dan 400 tidak ada nama, apalagi anggaran bagus mereka, memang provinsi perairan,” katanya, Selasa (5/6).
Karena itu baik Sumsel dan Babel sama-sama memiliki komitmen pengawasan laut masing-masing.
“Sudah ada kerjasama dengan polair , kita jauh dari laut dan mereka dekat laut sehingga kontrol cepat dan intensif programnya,” katanya.
Untuk Sumsel pengawasan laut juga diberlakukan terutama di daerah Sungsang, Banyuasin .
“ Untuk nelayan tradisional kita masuk ke Babel yang ditangkap bisanya langsung dilepaskan karena kita sama-sama serumpun,” katanya.
Tentang menggunaan catrang Babel tidak ada tapi mereka intensif melakukan razia terhadap perahu kecil karena menurut aturan penggunaan catrang itu dilarang.#osk