Ultimate magazine theme for WordPress.

Diciduk Polisi Sedang Santap Sahur

Wawan, penadah sepeda motor hasil curian diamankan di Mapolda Sumsel.BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Sedang menikmati santap sahur di rumahnya, Wawan (22) warga Jalan Sulaiman Amin, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang diringkus pihak yang berwajib, Selasa (29/5) dinihari.

Pelaku disergap anggota Unit 3 Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel karena menjadi penadah sepeda motor hasil kejahatan dari para pelaku.

Saat diamankan tersangka mengaku sudah sering menadah motor dari para pelaku pencurian. Setelah mendapat motor, dirinya segera mencari pembeli lalu membagi hasil dengan para pencuri nya.

Baca Juga:  Sergap Bandar Narkoba, Polisi Diteriaki Maling‎

“Biasanya saya dapat motor bebek atau matik, langsung saya jual. Kalau menerima motor curian jenis RX King baru kali ini. Karena susah lakunya, makanya saya preteli untuk jual onderdil nya saja,” ujar dia.

Wawan mengaku sudah setahun belakangan menjalani bisnis sebagai penadah motor curian. Tak terhitung lagi berapa motor curian yang sudah dijualnya.

“Kalau ada bawa motor, saya kasih yang mencuri Rp2-3 juta, tergantung jenis dan merek nya. Lalu saya jual lagi Rp5 jutaan. Jadi untung saya juga Rp2-3 juta per unit,” tutur montir bengkel ini.

Baca Juga:  Bandar Shabu Diamankan Saat Akan Tembak Polisi

Untuk mencegah agar ulah nya tidak tercium aparat, Wawan mengaku tidak pernah menjual kepada orang yang sama. “Saya jual di Palembang, hanya pada teman, lalu saya jual di Banyuasin dan Muba. Biasanya laku cepat kalau lagi musim panen,” paparnya.

Dari tangan tersangka, aparat kepolisian mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha RX King tanpa plat nomor yang sudah dipereteli.

Baca Juga:  Gelapkan Uang Toko, Pengantin Baru Diciduk Polisi

Sementara itu, Kanit 3 Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Agus Hairudin mengatakan, saat ini kasusnya masih dilakukan pengembangan.

“Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan untuk perbuatannya akan jerat dengan Pasal 480 KUHP,” tandasnya. #idz

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...